Resep Kaldu Udang Bubuk yang Enak

Maria Rivera   21/08/2020 01:26

Kaldu Udang Bubuk
Kaldu Udang Bubuk

Anda sedang mencari inspirasi resep kaldu udang bubuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kaldu udang bubuk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaldu udang bubuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kaldu udang bubuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya. Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kaldu udang bubuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kaldu Udang Bubuk memakai 3 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kaldu Udang Bubuk:
  1. Gunakan 180 gr kepala dan kulit udang atau sekitar 40 bh udang besar
  2. Gunakan 7 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 sdt garam

Jadi, bersiaplah untuk berkreasi dengan aneka masakan. CARA MEMBUAT KALDU UDANG BUBUK / KALDU UDANG HOMEMADE Mamigo Cooking. Sekarang ini juga ada kaldu bubuk dalam kemasan yang dijual untuk membantu menyedapkan masakan. Tapi kadang kaldu bubuk yang dibeli secara instan justru kurang menyehatkan dan jika terlalu banyak akan berbahaya.

Langkah-langkah menyiapkan Kaldu Udang Bubuk:
  1. Pisahkan kulit dan kepala udang dari dagingnya
  2. Cuci bersih kulit dan kepalanya
  3. Siapkan teflon,sangrai kulit udang
  4. Setelah kurleb 5 menit kulit disangrai tambahkan parutan bawang putih.lanjutkan sangrai sampai kulit kelihatan tidak basah
  5. Haluskan dengan blender bumbu,tanpa air
  6. Sangrai kembali, dengan api kecil dan pastikan bubuk menjadi kering. aduk aduk terus,tambahkan garam. kurleb 30 mnt
  7. Blender untuk terakhir kali kurleb 5 menit. sampai bubuk terlihat halus.
  8. Ayak bubuk udang agar terpisah dr butiran kasar
  9. Kaldu bubuk yang dihasilkan sebanyak 45 gr dari 180 gr kulit udang basah

Lihat juga resep Kaldu Udang Bubuk Homemade enak lainnya. Kebetulan juga kaldu udang bubuk dirumah udah habis, jadi langsung aja diesekusi. Bikin kaldu bubuk sendiri tuh selain aman tanpa bahan kimia, nyemplungin ke masakan juga lebih tenang. Ssstt. pas lagi sangrai udang, wanginya bukan main, bikin perut krucuk krucuk. hehehehe ? Untuk Anda yang ingin membuat kaldu bubuk sendiri dirumah silahkan simak resep dibawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kaldu udang bubuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved