Resep Kentang goreng balado simple Anti Gagal

Maria McGuire   03/12/2020 04:15

Kentang goreng balado simple
Kentang goreng balado simple

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng balado simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng balado simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng balado simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kentang goreng balado simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kentang goreng balado simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kentang goreng balado simple memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kentang goreng balado simple:
  1. Siapkan kentang
  2. Sediakan Cabe merah kriting
  3. Siapkan Bawang merah
  4. Sediakan Bawang putih
  5. Ambil Sereh, salam
  6. Gunakan Tomat stgh potong kecil(bolh skip)
  7. Ambil Peyedap, gula pasir, garam dan minyak

Kalau resep sebelumnya lebih cocok dijadikan cemilan atau kudapan, kali ini bisa disajikan bersama nasi putih. Cara Membuat Kentang Goreng Sambal Balado. Rendam kentang pada baskom yang sudah diberi air garam. Resep kentang goreng - Kentang goreng hadir dengan kelezatan khas dan tentunya menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang goreng balado simple:
  1. Kupas kentang cuci bersih, potong dadu, goreng sampai benar2 mtang2,
  2. Ulek/blender bumbu halus(cabe, bawang merah+putih)
  3. Tumis bumbu halusny(bersama sereh, salam).. Sampai tanek, lalu kasih peyedap, gula pasir, garam secukupnya, masukan kentang yg udh di goreng
  4. Masak sampai bumbu meresap dan merata pada kentang.. Siap sajikan๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

Dahulu kentang goreng hanya digoreng biasa. Namun saat ini telah banyak resep kentang goreng yang dikombinasikan dengan beberapa bahan-bahan lezat lainnya yang menambah cita rasa. Pedasnya mantap.makan sama balado ini bisa habisin nasi sebakul hehehe. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kentang goreng balado simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved