Bagaimana Membuat Kentang Goreng Saus Tiram yang Bikin Ngiler

Jesus Newton   06/10/2020 12:36

Kentang Goreng Saus Tiram
Kentang Goreng Saus Tiram

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng saus tiram yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie goreng tahu pong saus tiram. Bagosati (bakmie goreng saus tiram). salah satu menu dadakan memanfaatkan apa yang ada di kulkas. Bikin Kentang Goreng Saus Keju dengan menggunakan KOBE Tepung Kentucky SuperCrispy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng saus tiram, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng saus tiram enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng Saus Tiram menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang Goreng Saus Tiram:
  1. Gunakan kentang
  2. Sediakan bawang putih, cincang
  3. Ambil bawang merah, cincang
  4. Ambil saus tiram
  5. Sediakan kecap manis
  6. Sediakan gula dan merica
  7. Gunakan air
  8. Siapkan Minyak goreng

Kerang merupakan salah satu jenis seafood yang paling banyak dikreasikan menjadi berbagai menu masakan. Tak salah memang jika jenis seafood satu ini paling banyak dicari jika berkunjung ke restoran. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Tumis bumbu halus bersama serai, daun salam, lengkuas, gula, garam, dan saus tiram hingga berubah warna sambil diaduk.

Cara menyiapkan Kentang Goreng Saus Tiram:
  1. Cuci bersih kentang, potong sesuai selera lalu goreng hingga berkulit.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Tambahkan air, saos tiram, kecap manis, gula dan merica. Aduk rata, masak hingga air menyusut setengah.
  3. Masukkan kentang yg sudah digoreng, aduk hingga saus mengental. Angkat dan sajikan.

Kentang Goreng Saus Keju Kalau ada camilan Kentang Goreng Saus Keju ini di rumah, si kecil dijamin ogah jajan, deh! Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Panaskan minyak di wajan, goreng kentang hingga matang dan kecokelatan. Masukkan semua bahan bumbu halus ke dalam blender. Saus tiram adalah salah satu jenis bahan pelengkap masakan yang terbuat dari tiram yang dikondensasikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng saus tiram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved