Resep Kaldu udang bubuk yang Bikin Ngiler

Ada Kelly   20/07/2020 01:57

Kaldu udang bubuk
Kaldu udang bubuk

Sedang mencari ide resep kaldu udang bubuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kaldu udang bubuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kaldu Udang bubuk enak lainnya. Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaldu udang bubuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kaldu udang bubuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kaldu udang bubuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kaldu udang bubuk menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kaldu udang bubuk:
  1. Gunakan 1/2 kg kepala dan kulit udang dri udang
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Ambil garam

Jadi, bersiaplah untuk berkreasi dengan aneka masakan. CARA MEMBUAT KALDU UDANG BUBUK / KALDU UDANG HOMEMADE Mamigo Cooking. Sekarang ini juga ada kaldu bubuk dalam kemasan yang dijual untuk membantu menyedapkan masakan. Tapi kadang kaldu bubuk yang dibeli secara instan justru kurang menyehatkan dan jika terlalu banyak akan berbahaya.

Langkah-langkah membuat Kaldu udang bubuk:
  1. Cuci bersih kulit dan kepala udang,tiriskan. Sangrai sampai kering
  2. Blender dengan duo bawang,saya tambahkan air 100ml supaya gampang blendernya
  3. Lalu sangrai lagi, waktu mulai mengering tambahkan garam secukupnya, lanjut sangrai sampai kering
  4. Setelah kering blender lagi sampai halus dan simpan ditempat kering.

Lihat juga resep Kaldu Udang Bubuk Homemade enak lainnya. Kebetulan juga kaldu udang bubuk dirumah udah habis, jadi langsung aja diesekusi. Bikin kaldu bubuk sendiri tuh selain aman tanpa bahan kimia, nyemplungin ke masakan juga lebih tenang. Ssstt. pas lagi sangrai udang, wanginya bukan main, bikin perut krucuk krucuk. hehehehe ? Untuk Anda yang ingin membuat kaldu bubuk sendiri dirumah silahkan simak resep dibawah ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kaldu udang bubuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved