Resep Kentang Goreng, Sempurna

Chad Anderson   28/08/2020 15:45

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Ambil 3 buah kentang ukuran sedang
  2. Siapkan 1 buah bawang putih
  3. Ambil Secukupnya lada bubuk
  4. Gunakan Secukupnya garam
  5. Ambil Secukupnya royco
  6. Siapkan Secukupnya tepung maizena
  7. Siapkan Secukupnya air

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Kupas, cuci bersih dan iris kentang sesuai selera
  2. Giling bawang putih
  3. Rebus kentang dalam wadah berisi air, tambahkan bawang putih, lada, garam dan royco (rebus hingga kentang matang)
  4. Tiriskan kentang kemudian masukkan dalam kulkas selama 20 menit
  5. Setelah 20 menit, taburi dengan tepung maizena dan aduk hingga tercampur rata (semua kentang terbalut tepung) kemudian masukkan dalam frezeer selama 2 jam
  6. Goreng kentang dan sajikan dengan saus atau mayonaise

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved