Langkah Mudah untuk Membuat Kaldu Bubuk Udang Homemade, Lezat

Jim Steele   28/10/2020 13:00

Kaldu Bubuk Udang Homemade
Kaldu Bubuk Udang Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep kaldu bubuk udang homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kaldu bubuk udang homemade yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kaldu bubuk udang homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kaldu bubuk udang homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Lihat juga resep Kaldu Udang homemade enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kaldu bubuk udang homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kaldu Bubuk Udang Homemade memakai 4 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kaldu Bubuk Udang Homemade:
  1. Gunakan 88 gr kepala + kulit udang (sudah bersih dan direbus) -/+
  2. Siapkan 1 sdm bawang putih bubuk
  3. Sediakan 1/2 sdm bawang bombai bubuk
  4. Siapkan 1/2 sdt garam

Kali ini step nya agak berbeda dengan mb rona ve, karena kepala udang nya sudah di rebus, maka utk bawan. Ada berbagai jenis masakan yang membutuhkan kaldu sebagai salah satu bahan utamanya. Supaya lebih praktis, Anda dapat menggunakan kaldu bubuk untuk menghasilkan masakan yang lezat. Saat ini, di pasaran telah dijual banyak produk kaldu bubuk dalam berbagai rasa dan ukuran kemasan.

Langkah-langkah membuat Kaldu Bubuk Udang Homemade:
  1. Sangrai kepala udang dengan bawang putih bubuk hingga kering.
  2. Haluskan dengan blender. Sy pakai grinder.
  3. Krn masih terlihat basah, sy sangrai lagi. Tanda jika sudah benar-benar kering yaitu jika diaduk/disangrai terasa ringan dan warna menjadi terang.
  4. Setelah benar2 kering, sy blender lagi.
  5. Jika sudah halus, simpan dalam wadah steril. Tutup rapat, simpan dalam lemari es. Gunakan sendok bersih setiap akan mengambil kaldu bubuk.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu bubuk yang sesuai. Anda bisa menggantinya dengan daging sapi atau udang. Kalau Anda masih merasa kerepotan untuk membuatnya coba saja Kaldu Alsultan NON MSG ini, ada beberapa variaan rasa seperti sapi dan ayam. Sangat cocok jika Anda hanya memerlukan kaldu yang sedikit. Dijamin makan tetap enak, lezat, tetapi tetap sehat :) Pastinya, kaldu bubuk homemade ini jauh lebih sehat dan aman untuk keluarga, ya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kaldu bubuk udang homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved