Bagaimana Membuat Kaldu Bubuk Udang Homemade yang Enak

Erik Wilkins   30/07/2020 03:33

Kaldu Bubuk Udang Homemade
Kaldu Bubuk Udang Homemade

Sedang mencari inspirasi resep kaldu bubuk udang homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kaldu bubuk udang homemade yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaldu bubuk udang homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kaldu bubuk udang homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kaldu Udang bubuk, bisa Anda beli di pasar atau supermarket terdekat. Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba Resep kali ini yaitu Resep Kaldu Udang Bubuk simple dan praktis (Homemade), membuat Resep Kaldu Udang Bubuk buatan sendiri, tentunya terjamin kebersihan nya dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Lihat juga resep Kaldu Udang homemade enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kaldu bubuk udang homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kaldu Bubuk Udang Homemade memakai 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kaldu Bubuk Udang Homemade:
  1. Siapkan Kulit udang dari 500gr udang
  2. Ambil 2 sdm bawang merah goreng
  3. Ambil 1 sdt baput bubuk
  4. Ambil 1 sdt garam

Kali ini step nya agak berbeda dengan mb rona ve, karena kepala udang nya sudah di rebus, maka utk bawan. Ada berbagai jenis masakan yang membutuhkan kaldu sebagai salah satu bahan utamanya. Supaya lebih praktis, Anda dapat menggunakan kaldu bubuk untuk menghasilkan masakan yang lezat. Saat ini, di pasaran telah dijual banyak produk kaldu bubuk dalam berbagai rasa dan ukuran kemasan.

Cara menyiapkan Kaldu Bubuk Udang Homemade:
  1. Cuci bersih kulit udang di air mengalir. Kemudian panaskan penggorengan di kompor. jerang kulit udang di atasnya. Sambil diaduk sampai agak kering. Lalu haluskan dalam prosesor/blender.
  2. Setelah itu jerang lagi diatas penggorengan. Aduk aduk sampai kering.
  3. Setelah kering. Haluskan lagi dalam presesor. Masukkan juga bahan lainnya. Haluskan sampai benar2 halus.
  4. Jika sudah halus. Simpan kaldu udang dalam wadah kering dan tertutup. Siap digunakan setiap saat.

Dalam artikel kali ini, kami akan memberi tips memilih kaldu bubuk yang sesuai. Anda bisa menggantinya dengan daging sapi atau udang. Kalau Anda masih merasa kerepotan untuk membuatnya coba saja Kaldu Alsultan NON MSG ini, ada beberapa variaan rasa seperti sapi dan ayam. Sangat cocok jika Anda hanya memerlukan kaldu yang sedikit. Dijamin makan tetap enak, lezat, tetapi tetap sehat :) Gunakan kaldu instan homemade untuk semua jenis keperluan memasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kaldu Bubuk Udang Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved