Resep Kentang goreng Ati ampela Hot yang Lezat

Sylvia Delgado   04/12/2020 03:57

Kentang goreng Ati ampela Hot
Kentang goreng Ati ampela Hot

Lagi mencari inspirasi resep kentang goreng ati ampela hot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng ati ampela hot yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ayam. Nasi Goreng ati ampela Mas Hen Kuliner subang street food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng ati ampela hot, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng ati ampela hot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng ati ampela hot yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang goreng Ati ampela Hot menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang goreng Ati ampela Hot:
  1. Ambil 1 kg Kentang
  2. Gunakan 5 pasang ati ampela
  3. Ambil Bumbu halus
  4. Sediakan 10 buah Cabe keriting (sesuai selera)
  5. Sediakan 5 buah Cabe rawit (sesuai selera)
  6. Siapkan secukupnya Garam
  7. Gunakan 10 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 1 buah kemiri
  10. Gunakan Penyedap rasa
  11. Siapkan Bumbu pelengkap
  12. Siapkan Daun salam
  13. Siapkan 1 ruas Lengkuas
  14. Sediakan secukupnya Gula

Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian angkat dan tiriskan sampai minyaknya. Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan hemoglobin dalam darah sehingga orang tidak kekurangan hemoglobin dalam darah. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Lihat juga resep Ati empela goreng enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng Ati ampela Hot:
  1. Kupas kentang. Cuci bersih kemudian Potong dadu. Goreng hingga kuning keemasan. Sisihkan
  2. Rebus ati ampela. Potong2 dadu. Sisihkan
  3. Haluskan bumbu halus. Boleh diuleg atau blender. Kemudian tumis hingga harum bersamaan dengan daun salam dan lengkuas.
  4. Masukkan Ampela Ati dahulu, lalu kentang yg sudah digoreng, tambahkan gula garam, penyedap dan aduk hingga bumbu meresap 😊
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas matikan kompor dan siap dihidangkan
  6. Selamat mencoba 😁

Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Biasanya sambal goreng ati ampela jadi pendamping sempurna untuk makanan berkuah santan. Misalnya lontong sayur hingga opor ayam yang biasa hadir dalam perayaan besar. Namun, sambal goreng ati juga cocok dijadikan lauk harian pendamping nasi, karena gizinya cukup seimbang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng ati ampela hot yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved