Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Rumahan πŸ’›, Menggugah Selera

Alma Bradley   20/07/2020 00:15

Ayam Goreng Rumahan πŸ’›
Ayam Goreng Rumahan πŸ’›

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng rumahan πŸ’› yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng rumahan πŸ’› yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rumahan πŸ’›, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng rumahan πŸ’› yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Goreng enak lainnya. Ayam goreng rasanya tak pernah salah ya, Bunda, untuk lauk teman makan nasi. Variasi ayam goreng pun menarik untuk menjadi ide bisnis rumahan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng rumahan πŸ’› sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Rumahan πŸ’› memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Rumahan πŸ’›:
  1. Gunakan BAHAN :
  2. Gunakan 1 ekor Ayam
  3. Gunakan BUMBU UNGKEP AYAM :
  4. Ambil Lengkuas (agak banyak untuk kremesan)
  5. Ambil 1 sendok makan Ketumbar
  6. Ambil 2 buah Kunyit
  7. Siapkan 2 ruas Jahe
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Ambil 6 siung bawang Merah
  10. Ambil 1 batang Daun Serai (gapake gpp)
  11. Siapkan Penyedap
  12. Siapkan Kaldu Jamur
  13. Gunakan BAHAN SAMBEL KOREK :
  14. Sediakan 15 buah Cabe Setan / Keriting
  15. Siapkan 2 siung Bawang Putih
  16. Sediakan PELENGKAP :
  17. Sediakan Ketimun

Ayam goreng rumahan biasanya dibuat dengan beragam bumbu dan rempah. Tak heran jika rasa gurihnya begitu meresap hingga ke bagian daging. Ada yang disajikan polos, dengan serundeng, atau. Resep Ayam Goreng Rumahan Non MSG Ayam goreng merupakan resep menu masakan yang banyak di sukai semua kalangan, mulai dari anak anak, remaja hingga orang tua, dimana rasanya yang gurih di lidah dan sangat mudah membuatnya hanya dengan menggunakan bumbu seperti garam dan lada sudah menjadi ayam goreng yang enak.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Rumahan πŸ’›:
  1. Cuci bersih ayam yg sudah dipotong jd beberapa bagian, lalu beri perasan Jeruk Nipis, tunggu beberapa menit lalu bilas kembali.
  2. Ungkep ayam dengan bumbu halus diatas beri air secukupnya, lalu test rasa, tunggu hingga air mengering, lalu sisihkan.
  3. Untuk Sambal korek, ulek halus cabai dan bawang putih beri penyedap lalu siram dengan minyak panas lalu test rasa.
  4. Setelah ayam dingin siap untuk di goreng yaa mooms agak kecoklatan. sajikan bersama sambal & ketimun.hhhhmmm yyuummeehh 🀀🀀

Resep Ayam Goreng Krispi Rumahan, Satu Potong Takkan Cukup. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bikin sendiri ayam goreng krispi di rumah, yuk! Bumbu dan cara membuatnya ternyata gampang. Rasa lezatnya bakal bikin tambah terus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng rumahan πŸ’› yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved