Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Telur ala RM. Padang yang Menggugah Selera

Rena Bowman   24/06/2020 10:58

Ayam Goreng Telur ala RM. Padang
Ayam Goreng Telur ala RM. Padang

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng telur ala rm. padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng telur ala rm. padang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng telur ala rm. padang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng telur ala rm. padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng Telur ala RM. Ini enaaakkk asli. udah gitu bahannya juga simpel bangeeettttt, aduh recomended deh pkoknya 😍 pertama kali nyoba resep ayam goreng ala rumah makan padang, resepnya dari mom @icha_irawan 😉 saya tulis ulang resepnya disesuaikan sama banyaknya ayam Resep Ayam Goreng ala RM Padang. Sering banget makan ayam goreng kremes di RM Padang, baru nemu eiy, dari IG nya Icha Irawan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng telur ala rm. padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Telur ala RM. Padang memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Telur ala RM. Padang:
  1. Ambil 10 potong ayam
  2. Gunakan 2 butir telur
  3. Sediakan 6 siung bawang merah
  4. Sediakan 6 siung bawang putih
  5. Gunakan sejempol gede jahe
  6. Gunakan sejempol gede lengkuas
  7. Siapkan 3 jari kelingking kunyit
  8. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk
  9. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  10. Ambil secukupnya garam & penyedap
  11. Ambil secukupnya air
  12. Siapkan secukupnya minyak untuk menggoreng

Tapi resep kali ini akan dibahas cara pembuatan ayam goreng yang berasal dari Kota Padang. PADANG Ayam gorengnya enak.bumbunya udah meresap.di bumbuin semalam hari ini baru di goreng. . Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak - Bosan dengan telur dadar biasa? Jika iya, yuk simak baik-baik artikel resep telur dadar Padang yang akan kami bagikan kali ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Telur ala RM. Padang:
  1. Cuci bersih ayam
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Masukkan bumbu halus ke wajan, tambahkan secukupnya air, tambahkan garam & penyedap, masukkan ayam, air nya cukup sampai ayam setengah terendam yaa jangan banyak2 air.
  4. Tunggu sampai air agak menyusut, tapi masih ada air.
  5. Kecilkan api, sisihkan ayam dipinggir wajan, air yg menyusut dimasukan telur, harus cepat ya aduk air & telurnya, klo air dah nyampur sama telur baru deh diaduk ke ayam nya, aduk terus sampe kering sampe airnya bner2 nyusut.
  6. Ayam siap digoreng, goreng pakai minyak sampai terendam, setelah matang, tiriskan lalu sajikan 😉

Siapa tahu menjadi ide cemerlang dalam penyajikan menu makan yang special untuk keluarga tercinta anda dirumah. Judulnya memang begitu adanya, ini resep dari tetangga komplek sebelah, yang berasal dari tetangganya. Tetangganya itu punya saudara yang buka rumah makan Padang, nah dari situlah resep ini berasal. Sepertinya ayam goreng ini juga ala RM. ACC yang di Medan yang dinamakan Ayam(goreng)Pop.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng telur ala rm. padang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved