Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas Anti Gagal

Kevin Alvarado   19/07/2020 19:43

Ayam Goreng Lengkuas
Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp. Ayam Goreng Lengkuas is a recipe originally from Sumatra region.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng lengkuas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Lengkuas memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas:
  1. Sediakan 350 g daging ayam
  2. Siapkan Secukupnya air
  3. Ambil Secukupnya minyak goreng
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Siapkan 4 butir bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Ambil 2 butir kemiri
  8. Ambil 1 sdt ketumbar
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk
  11. Siapkan Bumbu parut :
  12. Siapkan 1 rimpang agak besar lengkuas
  13. Sediakan 1 ruas jahe
  14. Siapkan 1 batang sereh

Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas:
  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Haluskan bumbu halus. Punya saya dihaluskan dengan cara diulek saja agar bumbu tetatap bertekstur.
  3. Selanjutnya parut lengkuas yang sudah dikupas kulit rimpangnya, parut jahe yang sudah dibersihkan dan dikupas kulitnya, serta parut sereh bagian putihnya saja dengan parutan kelapa.
  4. Selanjutnya siapkan wajan, masukkan bumbu, kaldu ayam bubuk dan potongan ayam yang sudah dicuci bersih aduk sebentar, lalu tambahkan sedikit air lalu masak hingga airnya mengering.
  5. Dalam wajan panaskan minyak goreng secukupnya. Kemudian goreng ayam beserta bumbunya dengan api kecil hingga berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan kemudian sajikan.

Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng dengan citarasa gurih dan lezat. Walaupun tampilannya tidak terlalu beda jauh dengan ayam goreng ungkep bumbu kuning, tetapi aroma dan rasanya beda lho. Perbedaannya terbesar tentu saja di serundeng atau kremesan lengkuas yang disajikan bersama dengan ayam gorengnya. Resep masakan ayam goreng lengkuas merupakan pilihan kreasi masakan ayam yang sayang untuk dilewatkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved