Resep Sambel kentang goreng ati ampela Anti Gagal

Martin Burgess   22/08/2020 03:17

Sambel kentang goreng ati ampela
Sambel kentang goreng ati ampela

Anda sedang mencari ide resep sambel kentang goreng ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel kentang goreng ati ampela yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Sambal goreng ati kentang pete. foto: Instagram/@raykasiresep. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel kentang goreng ati ampela, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel kentang goreng ati ampela enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel kentang goreng ati ampela yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel kentang goreng ati ampela memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel kentang goreng ati ampela:
  1. Sediakan 2 buah kentang
  2. Ambil Ati dan ampela (kalo aku sudah di ungkep yah)
  3. Gunakan Bumbu halus
  4. Siapkan 10 cabe merah
  5. Gunakan 5 cabe rawit setan (sesuai selera)
  6. Siapkan 8 buah bawang merah
  7. Sediakan 3 buah bawang putih
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas
  9. Ambil 1 lembar daun jeruk
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Gunakan 1 buah sereh
  12. Sediakan garam
  13. Gunakan gula
  14. Gunakan kaldu jamur
  15. Siapkan 1 buah yg kecil Tomat
  16. Ambil Bawang bombay (di iris)

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati. Masukkan hati ampela dan kentang yang sudah digoreng hingga matang. Aduk rata semua bahan dan bumbu hingga keduanya tercampur rata.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel kentang goreng ati ampela:
  1. Potong dadu kentang lalu cuci bersih keringkan, panaskan api goreng kentang sampai matang
  2. Sambil menunggu kentang,,ulek bumbu halus geprek lengkuas dan sereh nya
  3. Potong potong ampela dan ati sesuai selera
  4. Setelah kentang matang angkat dan tiriskan,,lalu tumis bumbu halus daun salam daun jeruk sereh dan lengkuas dimasukin juga,,tumis sampai harum
  5. Setelah matang dan harum masukan ati ampela aduk aduk kemudian kentang aduk rata,,beri sedikit air (sekitar 1/2 gelas) beri garam gula dan kaldu jamur sdt. Aduk sampai merata dan jangan lupa koreksi rasa yah..selesaiii deh.SELAMAT MENCOBA 😊

Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial. Bisa diganti juga dengan hati sapi kalau suka. Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat serta mengandung zat yang dapat menciptakan hemoglobin Resep Sambal Goreng Ati Kentang. Berikut resep praktis sambal goreng kentang ati ampela. Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel kentang goreng ati ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved