Resep Ayam Goreng Krispi yang Enak

Rose Lawson   12/10/2020 10:25

Ayam Goreng Krispi
Ayam Goreng Krispi

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng krispi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng krispi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng krispi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng krispi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sempol Ayam Crispy enak lainnya. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng krispi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Krispi menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Krispi:
  1. Sediakan 300 gram daging ayam tanpa kulit dan tulang
  2. Ambil 100 ml air es
  3. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis
  4. Gunakan Bahan Marinasi :
  5. Sediakan 3 siung bawang putih (haluskan)
  6. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Ambil Bahan Tepung :
  10. Siapkan 200 gram tepung terigu
  11. Gunakan 50 gram tepung tapioka
  12. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  13. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk

Di samping tepungnya yang renyah dan gurih, bumbunya begitu meresap sampai ke dalam daging ayam. Agar usaha ayam goreng krispi yang dijual meski murah dan terjangkau, ayam harus berbumbu sampai meresap. Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin penasaran bagaimana cara membuat ayam goreng krispi Taiwan ala Shihlin yang bisa sampai berbutir-butir unik. Renyahnya juga enak karena teksturnya yang tidak biasa.

Cara membuat Ayam Goreng Krispi:
  1. Potong daging ayam sesuai selera. Cuci bersih lalu lumuri dengan jeruk nipis. Diamkan sebentar lalu cuci lagi sampai bersih.
  2. Haluskan bawang putih. Campur jadi satu bahan marinasi. Lumuri ke semua bagian ayam sampai rata. Tutup dengan plastik wrap dan masukkan ke dalam kulkas, diamkan semalaman.
  3. Campur jadi satu bahan tepung. Aduk hingga rata. Ambil 5 sdm adonan tepung, campur dengan air es, aduk hingga rata (untuk pencelup).
  4. Gulingkan ayam ke dalam tepung kering, celupkan ke dalam adonan pencelup. Lalu gulingkan ke dalam adonan kering lagi sambil agak diremas supaya tepung dapat menempel sempurna.
  5. Kebaskan daging ayam, masukkan ke dalam minyak yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu, goreng dengan api sedang cenderung kecil (gunakan minyak banyak dan pastikan ayamnya saat digoreng itu terendam untuk menghasilkan ayam goreng keriting yang cantik). Setelah digoreng, tiriskan dan sajikan.

Ternyata ini lho cara membuat ayam krispi Taiwan ala Shihlin yang enak. Ayam goreng krispi yang renyah dan gurih pun matang serta siap untuk disajikan. Itulah resep membuat ayam krispi yang renyah lagi gurih. Bagaimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Krispi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved