Bagaimana Membuat Ayam Goreng Spicy ala KFC, Sempurna

Tillie Duncan   29/07/2020 03:43

Ayam Goreng Spicy ala KFC
Ayam Goreng Spicy ala KFC

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng spicy ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng spicy ala kfc yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng spicy ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng spicy ala kfc enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Mesti ramai yang suka makan ayam goreng KFC, lebih-lebih lagi yang 'spicy'. Biasalah, orang Malaysia memang minat yang pedas-pedas ini. Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng spicy ala kfc sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Spicy ala KFC memakai 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Spicy ala KFC:
  1. Siapkan 1/2 kg Ayam
  2. Ambil 100 gram Tepung terigu
  3. Ambil 250 gram Tepung bumbu serbaguna(sajiku/tepung kentucky lainnya)
  4. Siapkan 1 buah Telur (2 telur jika kurang)
  5. Siapkan 1 sdm Lada
  6. Ambil 1 sdm Bubuk cabe
  7. Gunakan 1 sdt Garam
  8. Siapkan 1 sdt Penyedap rasa
  9. Ambil Minyak goreng

Siapa saja akan ketagihan mencicipi ayam goreng tepung ala KFC. Ayam goreng tepung ini juga paling enak disantap dengan cocolan saus sambal. Resepi ayam goreng ala-ala KFC ni Dya buat paling simple. Biasanya Dya kalau nak perap ayam, akan guna bahan tertentu.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Spicy ala KFC:
  1. Cuci bersih ayam potong
  2. Marinasi ayam dengan garam dan lada.
  3. Diwadah no.1,pecah telur dan kocok lepas.
  4. Diwadah no.2,campur tepung terigu dengan tepung bumbu serbaguna,tambahkan garam,lada,bubuk cabe,dan penyedap rasa.
  5. Panaskan minyak goreng
  6. Masukkan ayam ke wadah no.1,campur dengan telur
  7. Lalu masukkan ke wadah no.2, tepungi ayam
  8. Masukkan kembali ayam ke wadah no.1
  9. Kemudian tepungi ayam kembali di wadah no.2
  10. Baru goreng ayam ke dalam minyak yang sudah panas.
  11. Goreng sampai ayam berwarna kecokelatan emas
  12. Tiriskan,lalu sajikan.

Baru rasa ayam tu mantap gila. ayam goreng ala kfc. Kalini, Dya guna bahan simple untuk cuba samada ok ataupun tidak. Alhamdulillah, hasil ayam goreng ala KFC menjadi, rangup & rasa dia balance! Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam. Setiap kali tanya anak nak makan apa, mesti yang dijawabnya nak makan ayam goreng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng spicy ala kfc yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved