Bagaimana Membuat Kentang Goreng, Bikin Ngiler

Martha Fleming   31/07/2020 20:04

Kentang Goreng
Kentang Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kentang Goreng memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Ambil kentang
  2. Ambil Bumbu rebus:
  3. Ambil bawang putih, geprek
  4. Sediakan Garam dan Kaldu bubuk
  5. Sediakan Air
  6. Siapkan Balur tepung:
  7. Ambil Maizena

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng:
  1. Kupas kentang, cuci dan potong korek api atau sesuai selera
  2. Rebus air bersama bumbu rebus sampai mendidih
  3. Setelah mendidih, masukkan kentang dan rebus selama 5 menit
  4. Kemudian tiriskan, setelah agak dingin, baluri kentang dengan maizena secukupnya
  5. Goreng dengan api sedang sampai matang dan krispi
  6. Angkat, tiriskan dan siap disajikan

Resep Kentang Goreng - Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng - Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kentang Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved