Resep Kentang goreng rumahan, Menggugah Selera

Beatrice McCormick   10/09/2020 00:41

Kentang goreng rumahan
Kentang goreng rumahan

Sedang mencari ide resep kentang goreng rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang goreng rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kentang goreng seperti kfc atau mcd juga bisa dinikmati dirumah dengan cara membuat sendiri, sehingga tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli kentang kfc. Kentang goreng adalah makanan ringan favorit semua kalangan. Makanan sejuta umat ini hampir ada disemua negara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kentang goreng rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang goreng rumahan memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kentang goreng rumahan:
  1. Sediakan 4 buah kentang
  2. Sediakan Tepung maizena
  3. Ambil Ladaku
  4. Ambil Penyedap rasa (saya pake masako)
  5. Gunakan Air untuk merebus dan air es untuk merendam

Lihat juga resep French Fries Kentang Goreng Kriuk Simpel enak lainnya. Goreng kentang berulang kali agar renyah. Pindahkan kentang pada piring, bila ingin menambahkan rasa rasa maka dapat menambahkan bumbu khusus kentang goreng atau hanya saus. Tergantung sebenarnya, tapi, yang paling mendasar mungkin kalau maksudnya kentang rumahan Kentang yang dijual di restoran BIASANYA adalah kentang olahan, jadi bukan yang dipotong-potong.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng rumahan:
  1. Potong kentang memanjang dan cuci bersih
  2. Didihkan air dan rebus kentang selama 5 menit, tambahkan penyedap rasa dan ladaku secukupnya
  3. Angkat kentang yang telah di rebus tadi, kemudian rendam menggunakan air es selama 10 menit
  4. Tiriskan kentang yang telah di rendam air es, kemudian taburi kentang dengan tepung maizena secara merata.
  5. Masukan kentang ke dalam prezer 1- 2 jam sebelum di goreng
  6. Setelah didiam kan di prezer kentang siap di goreng. Rasanya krispi di luar dan empuk di dalam

Kentang goreng merupakan camilan favorit yang digemari banyak orang. Kentang goreng biasanya disajikan dengan potongan kecil memanjang dengan rasa gurih yang renyah. Kentang goreng restoran pada umumnya menggunakan mesin Deep Fryer untuk menghasilkan Oleh karenannya hasil dari kentang goreng rumahan dan restoran akan jauh berbeda, baik dari sisi. Meski resep di atas tampak sederhana dan khas rumahan yang minim. Resep kentang goreng renyah ini juga sangat mudah dan praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang goreng rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved