Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan yang Bisa Manjain Lidah

Alta Simpson   21/06/2020 03:03

Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan
Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung instan ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung instan ala rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung instan ala rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung instan ala rumahan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung enak lainnya. Resep Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan. Lihat juga resep Ayam goreng tepung crispy enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung instan ala rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan:
  1. Gunakan 1 bagian dada ayam
  2. Ambil Bahan marinasi :
  3. Gunakan 1 bagian dada ayam
  4. Sediakan secukupnya Merica
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan secukupnya Garam
  7. Gunakan Bahan tepung :
  8. Siapkan 1 butir telur ayam
  9. Ambil 1 bungkus tepung bumbu instan

Namun yang jadi masalah, kalau membuat ayam goreng krispi dan kentang goreng di rumah, tingkat renyahnya berbeda jauh dengan restoran cepat saji. Campurkan tepung terigu, garam, merica, bubuk kaldu, bubuk paprika dan bubuk bawang putih. Celupkan beberapa kentang ke dalam campiran susu dan telur. Perpaduan antara tepung, bumbu serta daging ayam yang dihaluskan membuat sajian bakso ini memiliki tekstur lembut dan kenyal.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung instan ala rumahan:
  1. Potong ayam dan bersihkan
  2. Buat bumbu marinasi, haluskan 3 siung bawang, merica, dan garam
  3. Setelah halus masukan dan campur sbg bumbu marinasi daging ayamnya, masukkan ke dalam kulkas
  4. Setelah sudah di marinasi, campur dengan 1 butir telor.. kemudian gulingkan potongan ayam ke tepung pelapis di remas remas di cubit cubit sampai keriting, kemudian goreng di minyak panas hingga berubah kecoklatan…

Tak hanya bisa disajikan dengan tambahan kuah,. Resep dan Cara membuat Ayam Fried Chicken - Sebenarnya istilah ayam fried chicken ini agak absurd, namun kadung melekat di benak masyarakat awam, karena sebenarnya Fried Chicken itu sendiri adalah Ayam Goreng dalam bahasa inggris. Istilah ayam fried chicken mulai lekat di masyarakat ketika restoran fast food mulai masuk ke Indonesia (seperti KFC, McD dsb.). […] Resep olahan ayam goreng tepung ala KFC ternyata mudah untuk dicoba. Berikut resep dan cara membuat yang Tribunnews.com kutip dari SajianSedap.grid.id:. Tambahkan bawang goreng dalam mie instant.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung instan ala rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved