Resep Ayam Goreng Laos Anti Gagal

Edna Carter   08/12/2020 16:46

Ayam Goreng Laos
Ayam Goreng Laos

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng laos yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng laos yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng laos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng laos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto - Dari kemarin admin cukup penasaran dengan olahan ayam goreng laos. itu loh mom, taburan ayam nya kok enak banget ya, beda sama olahan ayam goreng berbumbu lainnya. taburan gurih dengan rasa bumbu rempah yang khas serta ada manisnya sedikit yang bikin ketagihan. setelah di telurusi ternyata parutan rempah yang digunakan untuk taburan adalah laos atau yang. Merdeka.com - Pernah mencicipi ayam goreng laos? Ini adalah olahan ayam goreng yang populer di Jawa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng laos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Laos memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Laos:
  1. Sediakan 1 1/2 kg ayam
  2. Gunakan 1/2 kg laos
  3. Gunakan Air
  4. Sediakan 1 bks Royco
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Sediakan 10 siung bawang merah
  7. Siapkan 1 bonggol bawang putih
  8. Siapkan 6 kemiri
  9. Siapkan 1 sdm kemiri
  10. Siapkan 1 sdm Lada halus
  11. Ambil 1 telunjuk kunyit

Masih dengan tema recook temen coboy, saya akan merecook ayam laos. Dimana dalam resep tersebut akan saya modif agar rasanya makin mantap, kebetulan ayam laos ini menjadi menu andalan saya,yang saya bawa jika ada acara makan bersama di beberapa tempat. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat. Nori) Artist: A Himitsu Genre: Dance & Electronic Mood: Insp.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Laos:
  1. Siapkan bahan.cuci dan bersihkan ayam,kupas bawang merah dan putih.potong-potong laos.
  2. Blender semua bumbu,kecuali laos.(laos diblendre tersendiri yaa..)
  3. Campur semua bahan(ayam,bumbu dan blenderan laos) tambahkan garam,lada,kaldu bubuk,gula.marinade 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Masak sekitar 30 menit,sampai air mengering dan bumbu meresap.keluarkan ayamnya.
  5. Peras sisa air ungkepan(sisa sedikit)gongseng terus samoai mengering.bisa juga diperas airnya,lalu digoreng seperti menggoreng ayam.
  6. Goreng ayam sampai kuning kecoklatan.angkat dan hidangkan.

Hampir sama dengan ayam bakar krispi, tetapi yang digunakan untuk krispi bukanlah parutan kelapa tetapi parutan lengkus. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Resep ayam goreng yang harus dicoba berikutnya adalah versi ncc. Pada dasarnya sebenarnya resep ayam goreng lengkuas ncc ini menggunakan bumu yang mirip dengan ayam goreng laos lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng laos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved