Langkah Mudah untuk Menyiapkan 125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald, Bisa Manjain Lidah

Adelaide Morton   08/08/2020 09:12

125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald
125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald

Anda sedang mencari ide resep 125. ayam goreng krispy ala kfc or mc donald yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 125. ayam goreng krispy ala kfc or mc donald yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 125. ayam goreng krispy ala kfc or mc donald, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 125. ayam goreng krispy ala kfc or mc donald enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald. Bingung juga karna beberapa acara ditunda jadi ga ada kerjaan ataupun gak ada ngajar. KOMPAS.com - Ayam goreng crispy ala McDonald's (McD) menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia, terutama saat Ramadhan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 125. ayam goreng krispy ala kfc or mc donald yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald:
  1. Gunakan Bahan marinasi
  2. Ambil 250 ml susu UHT (lebih juga boleh)
  3. Ambil 2 sdm rice vinegar/cuka
  4. Siapkan 1 sdm garam
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 ekor ayam berat 1.2kg
  7. Sediakan Bahan kering
  8. Siapkan 300 gr terigu protein sedang/tinggi
  9. Siapkan 1 sdm garam
  10. Ambil 1 bh bawang putih
  11. Gunakan 2 sdt bubuk lada
  12. Ambil 1 sdt bubuk ketumbar
  13. Siapkan 1/2 sdt bubuk ngohiong
  14. Ambil 2 sdt bubuk jinten
  15. Gunakan 1 sdt oregano
  16. Ambil 1 sdt rose mary kering
  17. Siapkan 1 sdm baking powder
  18. Gunakan Secukupnya air buat bahan basah

Menurut pemilik resepi asal ini, Cahaya Kasih Firdausi resepi ayam goreng KFC jenis 'spicy' ini telah menjadi kesukaan ramai pelanggannya. Rata-rata mereka yang telah mencubanya pasti puas hati. Lakukan cara ini hingga ayam habis. Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang.

Langkah-langkah menyiapkan 125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald:
  1. Campur semua bahan marinasi dan diamkan min 5jam. Jadi kalo mau dibuat esok hari, lebih baik malamnya direndam dulu. Proses ini untuk membuat ayam lebih empuk dan lembut.
  2. Keesokan harinya aku nyiapin bahan keringnya, campur semua bahan kecuali air. Jangan lupa dirasakan dulu dan jangan sampai ada rasa yang lebih dominan. Siapkan wadah yg lebih kecil tuang 2sdm bahan kering dan beri air. Buat agak sedikit cair jangan kental.
  3. Cara pertama angkat ayam dari rendaman marinasi lalu celupkan ke bahan kering, sesudah itu masukan ke bahan basah lalu terakhir celupkan ke bahan kering. Ulang sampai selesai. Goreng di minyak yamg panas, gunakan api sedang supaya tidak gampang gosong.
  4. Setelàh mulai berkurang panasnya baru bisa disantap. Rasanya garing krispy tapi dagingnya empuk dan juicy.

Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Pria Ini Sukses Tiru Menu Populer dari McDonald, Krispy Kreme dan KFC. Walau begitu, menurutnya yang paling menantang adalah membuat ayam goreng KFC. Untuk bulan puasa ni pun sama gak , ayam goreng menu utama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 125. Ayam Goreng Krispy ala KFC or Mc Donald yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved