Resep Ayam goreng asin bumbu sederhana Anti Gagal

Kyle Wise   26/07/2020 17:18

Ayam goreng asin bumbu sederhana
Ayam goreng asin bumbu sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng asin bumbu sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng asin bumbu sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng asin bumbu sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng asin bumbu sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Chicken salted egg (ayam saos telur asin) enak lainnya.. ayam fillet, telur asin, bear brand, Bumbu, Saori lada hitam, Tepung crispy, bawang putih (iris tipis²), Bawang bombay secukupnya (iris tipis²) Ayam goreng bawang putih tidak hanya memiliki rasa lezat dan gurih. Lihat juga resep Ayam goreng kecap asin enak lainnya. Resep ayam goreng gurih sederhana membuat ayam goreng yang gurih dapat dilakukan hanya dengan bumbu sederhana ala kadarnya dan dengan cara yang praktis atau bisa juga dengan bumbu yang lebih lengkap dan spesial tergantung dengan situasi dan kondisi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng asin bumbu sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng asin bumbu sederhana menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng asin bumbu sederhana:
  1. Siapkan 1/3 ekor Ayam
  2. Gunakan Bumbu ulek
  3. Sediakan 3 butir Bawang putih
  4. Ambil 1/2 sendok teh Merica
  5. Ambil 2 sendok teh Garam
  6. Sediakan Penyedap

Lalu untuk ayam goreng lengkuas yang gurih nikmat cukup disajikan dengan aneka sambal pilihan dan lalapan menurut selera. Selain digoreng dan dibakar, ayam juga bisa dibuat menjadi ayam goreng telur asin. Menu ini sangat digemari semua orang dan banyak tersaji di restoran mewah. Namun tentu saja, jika makan di restoran akan merogeh kocek yang cukup dalam. - Rebus bumbu, ayam dan air dengan api kecil, usahakan ayam terendam. - Ungkep ayam dengan api kecil hingga bumbu meresap dan kuah menyusut.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng asin bumbu sederhana:
  1. Ulek semua bumbu dan tambahkan sedikit air.Marinasi ayam dengan bumbu ulek tersebut. Diamkan Minimal 30 menit ya bun agar bumbunya benar2 meresap
  2. Goreng ayam dalam minyak panas. Api sedang ya bun. Gorengnya agak lama biar mateng sampai ke dalem.
  3. Lebih enak disajikan bersama nasi anget lembek dan sambel. Selamat mencoba bunda 😊🙏

Kemudian cek rasa. - Angkat dan tiriskan. - Goreng ayam sebentar saja di minyak panas dan terendam. Ayam goreng bumbu kuning merupakan salah satu olahan ayam berbumbu yang didominasi rasa gurih dan asin. Meski resepnya tergolong sederhana dan cocok untuk pemula, namun ayam goreng kuning bisa menjadi peluang bisnis untuk jualan mengingat hidangan ini banyak disukai orang. Resep lauk pauk ayam goreng mentega menjadi tata cara kreasi baru sajian resep masakan enak ayam goreng sederhana, namun karena menggunakan mentega maka akan menghasilkan cita rasa asin dan gurih dan hal inilah yang membuat masakan ayam goreng lezat ini banyak peminatnya. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng asin bumbu sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved