Cara Gampang Membuat Kentang goreng saus keju yang Menggugah Selera

Millie Lawrence   20/06/2020 19:47

Kentang goreng saus keju
Kentang goreng saus keju

Anda sedang mencari inspirasi resep kentang goreng saus keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng saus keju yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Kentang Goreng Saus Keju. Mixer bahan saus sampai halus, lalu sisihkan. Kupas kentang, cuci bersih lalu potong memanjang menggunakan pisau motif gelombang, bilas kembali sampai getah nya hilang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng saus keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng saus keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kentang goreng saus keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kentang goreng saus keju memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang goreng saus keju:
  1. Gunakan kentang
  2. Ambil Tepung maizena
  3. Siapkan Tepung serbaguna sasa
  4. Ambil Bahan saus
  5. Siapkan Keju parut
  6. Sediakan Bubuk kentang keju indofood
  7. Ambil maizena yg dilarutkan di air
  8. Sediakan air
  9. Ambil susu skm

Segera angkat dan tunggu sampai dingin. Kentang goreng paling enak dinikmati dengan menggunakan saus. Angkat kentang keju goreng yang sudah matang, tiriskan. Lengkapi kentang keju dengan saus kesukaan.

Langkah-langkah membuat Kentang goreng saus keju:
  1. Kupas kentang lalu potong menjadi beberapa bagian
  2. Lalu potong kentang menjadi beberapa bagian (potong tipis saja)
  3. Lalu balutkan kentang di tepung sasa + maizena (tepungnya kering yaa jangan dicampur air)
  4. Lalu goreng dg api kecil kemudian tirisan goreng lagi dg api besar hingga crispy
  5. Buat saus campurkan sedikit air kira" stngah gelas lalu campur dengan parutan keju + bubuk kentang keju indofood + larutan maizena + susu skm
  6. Tunggu hingga mengental kemudian suas siap dinikmati dengan kentang

Goreng menggunakan minyak panas sampai mengering, kemudian angkat serta tiriskan. Ketika masih panas taburi menggunakan keju permesan serta lada hitam. Kentang Goreng Saus Keju Kalau ada camilan Kentang Goreng Saus Keju ini di rumah, si kecil dijamin ogah jajan, deh! Dirumah pada suka kentang goreng, cuma bosen juga kalo dicocol saus sambal atau saus tomat,sekarang coba saus keju, mmm nikmat tidak bersisa. Kentang goreng ataufrench friespaling nikmat disantap dengan saus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kentang goreng saus keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved