Resep Ayam Goreng Mentega, Enak

Olga McCoy   29/07/2020 20:15

Ayam Goreng Mentega
Ayam Goreng Mentega

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. To most Indonesian around my age, ahem, the top spot is probably reserved for ayam goreng mentega - fried chicken in buttery sweet soy sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:
  1. Sediakan Marinasi:
  2. Sediakan 1/2 kg ayam
  3. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  4. Ambil 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  6. Gunakan Bumbu Tumis
  7. Sediakan 1 sdm margarin
  8. Gunakan 1/2 siung bombay
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 ruas jahe
  11. Sediakan 2 sdm kecap inggris
  12. Gunakan 1 sdm saus tomat
  13. Ambil Sesuai selera kecap manis
  14. Sediakan 1 sdt saus tiram

Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam mentega. Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:
  1. Marinasi ayam dengan garam, bawang putih bubuk dan lada bubuk.
  2. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang kuning kecokelatan, kemudian siaihkan
  3. Kemudian iris bawang Bombay bawang putih dan geprek jahe. Lalu tumis bumbu dengan margarin hingga harum. Tambahkan kecap Inggris, kecap manis dan saus tiram. Koreksi rasa. Tambahkan ayam gorengnya aduk rata. Sajikan

Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved