Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen Anti Gagal

Jose Olson   23/10/2020 18:20

Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen
Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega #mysimplekitchen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega #mysimplekitchen yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega #mysimplekitchen, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega #mysimplekitchen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya. To most Indonesian around my age, ahem, the top spot is probably reserved for ayam goreng mentega - fried chicken in buttery sweet soy sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega #mysimplekitchen sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen:
  1. Sediakan 750 gr ayam fillet potong strip
  2. Gunakan 4 siung baput
  3. Sediakan 1 siung bawang bombay
  4. Sediakan 2 buah cabe merah besar
  5. Siapkan 2 buah cabe rawit (opsional)
  6. Gunakan 1 sdm saus tiram untuk marinasi, dan 2 sdm untuk menumis
  7. Gunakan 2 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1 sdm saus sambal botolan
  9. Gunakan 1 sdm soy sauce
  10. Ambil secukupnya Lada garam

Resep Ayam Goreng Mentega - Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang. Karena bahannya sangat mudah didapat di mana pun. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam gulai, hingga ayam mentega. Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen:
  1. Marinasi ayam yang sudah dicuci dengan lada garam saus tiram, aduk rata dan masukkan ke kulkas kurleb 20-30 menit
  2. Iris bawang putih bawang bombay, dan cabe merah
  3. Panaskan minyak, tumis ayam yang sudah di marinasi sampai kecoklatan secara merata
  4. Masukan bawang bombay, bawang putih, tumis hingga layu dan harum
  5. Tambahkan saus tiram, kecap manis, soy sauce, dan saus sambal, garam, lada. Tambahkan irisan cabe merah agar warnanya tetap segar.. Tumis hingga meresap, koreksi rasa

Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega #mysimplekitchen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved