Resep Cumi lada hitam Anti Gagal

Jennie French   11/10/2020 00:08

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cumi lada hitam menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi lada hitam:
  1. Gunakan 1/2 kg cumi
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Ambil 2 buah cabe merah
  5. Gunakan 1 lembar daun salam
  6. Siapkan 1/2 sdt lada hitam bubuk
  7. Sediakan 3 sdm saos tiram
  8. Siapkan minyak untuk menumis
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Gunakan sedikit air

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara membuat Cumi lada hitam:
  1. Bersihkan cumi2 lalu dipotong, iris bawang merah putih dan cabe merah.
  2. Tumis bawang merah putih,cabe,dan daun salam hingga harum.
  3. Masukkan cumi2 aduk2 sebentar
  4. Masukkan lada hitam, saos tiram, sedikit garam dan beri sedikit air. aduk dan tes rasa
  5. Masak hingga cumi matang

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved