Cara Gampang Membuat Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam yang Sempurna

Cecilia Bates   03/12/2020 08:29

Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam
Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam

Sedang mencari inspirasi resep cumi-cumi crispy sambal lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi-cumi crispy sambal lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cumi Goreng Saos Lada Hitam Ala Dapur Tika Purwanto. Resep Mudah Sambal Pecak Ikan Nila Enak Pedas Mantap. Lihat juga resep Ring cumi, Sambal cumi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi-cumi crispy sambal lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi-cumi crispy sambal lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi-cumi crispy sambal lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam:
  1. Sediakan Cumi
  2. Sediakan Telur
  3. Ambil Terigu
  4. Sediakan Saori Saus Lada Hitam
  5. Gunakan Merica
  6. Ambil Bawang Putih halus
  7. Gunakan Garam
  8. Sediakan Minyak goreng
  9. Ambil tepung maizena
  10. Sediakan bawang bombay

Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi. E Kitchen with Nicky Tirta - Cumi Sambal Balado. Cumi goreng tepung udah biasa, nah resep cumi cabai garam ini nggak butuh sambal botolan lagi untuk cocolannya karena. Campurkan terigu dan tepung tapioka, garam dan air.

Cara membuat Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam:
  1. Iris tipis cumi biar bentuknya bulat
  2. Bumbui dengan bawang putih halus, garam, merica. Sambil panaskan minyak yaa
  3. Kocok telur dan masukkan cumi yg sudah dibumbui ke dalam telur, sedikit² yaa..
  4. Masukkan ke dalam tepung
  5. Masukkan cumi tadi ke dalam penggorengan minyak yg sudah panas.
  6. Tiriskan.
  7. Buat saus nya : panaskan minyak sedikit. Masukkan bawang bombay yg sudah diiris.
  8. Masukkan saori saus lada hitam dan maizena yg sudah dikocok dengan air.
  9. Aduk sampai mengental seperti saus.

Celupkan cumi ke dalam campuran terigu dan tepung Campurkan cumi yang telah dicelup terigu ke dalam tepung. Goreng cumi dengan api sedang hingga kecoklatan. Cumi-cumi adalah kelompok hewan cephalopoda besar atau jenis moluska yang hidup di laut. Nama itu ''Cephalopoda'' dalam bahasa Yunani berarti "kaki kepala", hal ini karena kakinya yang terpisah menjadi sejumlah tangan yang melingkari kepala. CEK SOUND CUMI CUMI AUDIO - NEW COPLAX feat KI AGENG SLAMET. eridhani channel.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi-cumi Crispy sambal Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved