Resep Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam Anti Gagal

Joseph Bryan   18/07/2020 02:43

Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam
Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam

Lagi mencari inspirasi resep cumi goreng tepung saos lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng tepung saos lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi goreng tepung saos lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi goreng tepung saos lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Saos - mayonais - Saos sambal - minyak wijen. cumi goreng Saus asem masis lada hitam ala dapur Tpc. COM - Banyak orang yang menyukai makanan yang berasal dari laut. Seafood adalah makanan dengan cita rasa Cumi juga memiliki banyak resep olahan yang pasti disukai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cumi goreng tepung saos lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam:
  1. Siapkan Cumi Goreng Tepung
  2. Sediakan cumi basah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil merica ladaku
  5. Sediakan Garam
  6. Gunakan tepung terigu
  7. Siapkan tepung maizena
  8. Sediakan Bahan Saos
  9. Siapkan bawang bombay
  10. Sediakan saory lada hitam
  11. Ambil gula
  12. Siapkan Garam
  13. Gunakan Merica

Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Yang menguntungkan dari daging sapi lada hitam adalah ukurannya yang tidak terlalu berbongkah besar sehingga mudah untuk dinikmati secara tidak. Artinya, selesai digoreng, tepungnya lepas dari badan cumi. Baca Juga: Resep Kwetiau Goreng Hitam Cumi Sederhana yang Rasanya Enak Banget.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam:
  1. Cuci bersih cumi dan potong-potong
  2. Haluskan bawang, garam dan merica kemudian tambahkan cumi dan diamkan sebentar di kulkas
  3. Campur tepung terigu dan tepung maizena lalu celupkan cumi yang sudah berbumbu kemudian goreng
  4. Tumis bawang bombay sampai layu
  5. Kemudian tambahkan saos lada hitam, garam, gula dan merica

Pertama, cumi dimasukkan dulu ke dalam larutan pencelup yang dibuat dari campuran terigu, air dan telur. Cara Membuat Cumi Goreng Tepung: Balurkan garam, saus tiram, gula pasir Sajikan dan selamat menikmati cumi goreng tepung yang kriuk-kriuk! Masakan lebih nikmat dan gurih Setelah bumbu meresap dan tercampur rata, sajikan dan nikmati cumi hitam saos tiram! Cumi Goreng tepung memiliki banyak manfaat seperti tongseng ayam. Dalam proses membuat Resep Cumi Goreng Tepung nya, sebaiknya juga menggunakan minyak yang benar benar sudah panas dan jangan memggoreng terlalu banyak cumi dalam satu gorengan karena hasilnya akan tidak bagus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved