Resep Cumi minyak lada hitam Anti Gagal

Harold Tate   08/10/2020 15:33

Cumi minyak lada hitam
Cumi minyak lada hitam

Lagi mencari inspirasi resep cumi minyak lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi minyak lada hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi minyak lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi minyak lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Lada hitam merupakan tanaman yang termasuk ke dalam rempah- rempah. Walaupun lada sendiri merupakan rempah asli dari Indonesia, berbeda Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi minyak lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi minyak lada hitam menggunakan 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cumi minyak lada hitam:
  1. Ambil cumi2 besar potong bulat
  2. Siapkan Garam
  3. Sediakan bawang merah dirajang rajanh
  4. Siapkan bawang putih dirajang rajang
  5. Siapkan tomat dipotong kecil kecil
  6. Sediakan cabe hijau dipotong serong
  7. Siapkan cabe rawit setan (sesuai selera)
  8. Ambil lada hitam bubuk
  9. Sediakan bubuk kunyit
  10. Sediakan Minyak

Tapi rasanya sangat enak, yang paling saya sukai tentu. Berikut ini adalah berbagai manfaat lada hitam yang berguna bagi kesehatan tubuh. Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi minyak lada hitam:
  1. Lumuri cumi2 dg garam sisihkan
  2. Panasin minyak tumis kunyit kemudian masukkan semua bahan2nya aduk2 sampai masak masukkan sedikit air kemudian masukkan cumi2 tambahin garam kroscek rasa tunggu smpe mengering dan mengeluarkan minyak, cumi2 siap dihidangkan

Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. Gunakan tinta cumi untuk membuat tumis cumi hitam atau cumi tinta hitam. Rasa tinta cumi begitu khas dan menggugah selera. Dengan resep ini cumi tinta hitam buatan Anda pasti bikin nagih. Panaskan minyak lalu tumis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi minyak lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved