Resep Cumi tepung lada hitam, Enak

Mollie Hale   12/10/2020 23:44

Cumi tepung lada hitam
Cumi tepung lada hitam

Lagi mencari ide resep cumi tepung lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi tepung lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Lada hitam merupakan tanaman yang termasuk ke dalam rempah- rempah. Walaupun lada sendiri merupakan rempah asli dari Indonesia, berbeda Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi tepung lada hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cumi tepung lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi tepung lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi tepung lada hitam memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi tepung lada hitam:
  1. Sediakan cumi dipotong2 bentuk ring
  2. Siapkan Tepung bumbu untuk goreng cumi
  3. Ambil Bumbu saus lada hitam :
  4. Sediakan bw putih
  5. Sediakan bw merah
  6. Siapkan cabe merah besar
  7. Sediakan bw bombay
  8. Ambil saus tiram
  9. Ambil Lada hitam
  10. Gunakan Kecap manis
  11. Siapkan Garam
  12. Ambil Kaldu bubuk
  13. Siapkan tepung maizena yg dularutkan dengan 3sdm air

Maka, bahan-bahan yang dibutuhkan pun tersedia di sana. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. Menu cumi lada hitam ini memang sangat mantap dan nikmat. Perpaduan antara empuknya daging cumi beserta aroma dan rasa khas dari lada hidap atau Siapkan wajan dan panaskan minyak anda, setelah panas anda bisa melanjutkan dengan menggoreng cumi yang sudah terbalut tepung tersebut.

Langkah-langkah membuat Cumi tepung lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi dan potong2 lalu goreng dengan tepung bumbu
  2. Membuat saus : haluskan duo bawang, lalu tumis sampai harum, masukkan bw bombay yg sudah dipotong2, lalu cabe merah besar
  3. Beri sedikit air, lalu masukkan saus tiram, lada hitam, sedikit kecap manis (2sdm)
  4. Beri garam, kaldu bubuk lalu cek rasa,,masukkan larutan maizena sampai saus mengental
  5. Lalu hidangkan cumi lada hitamnya, siapkan cumi tepung didalan wadah lalu siram dengan saus lada hitam

Berikut ini adalah berbagai manfaat lada hitam yang berguna bagi kesehatan tubuh. Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Campurkan semua bahan pencelup sambil diaduk hingga merata. Celupkan cumi kedalam bahan pencelup lalu gulingkan pada tepung roti.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi tepung lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved