Resep Ayam Goreng Mentega Praktis, Bisa Manjain Lidah

Timothy Simon   06/10/2020 23:39

Ayam Goreng Mentega Praktis
Ayam Goreng Mentega Praktis

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega praktis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng mentega praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega Praktis memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega Praktis:
  1. Siapkan 1 ekor ayam uk. 500-600 gram potong 12
  2. Siapkan Bumbu rendaman
  3. Siapkan 1 sdm saus tiram
  4. Ambil secukupnya Lada
  5. Siapkan Bumbu
  6. Gunakan 3 siung bawang putih cincang halus
  7. Gunakan 1/2 bawang bombay potong memanjang
  8. Sediakan 1 bungkus saori saus mentega
  9. Gunakan secukupnya air matang
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  11. Sediakan 2 sdm mentega

Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka ya. Jika kamu suka ayam goreng yang sedikit pedas, kamu bisa menambahkan cabai rawit atau lada bubuk ke dalamnya. Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. • Kumpulan Resep Puding dari Buah Segar, Menu Sehat yang Bikin Ketagihan & Bisa Masak Sendiri di Rumah Ayam kecap mentega biasanya ada di kedai makanan Chinese food.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega Praktis:
  1. Ayam yang telah dibersihkan direndam dalam bumbu rendaman sekitar 15-30menit di dalam lemari es sambil diremas2 sedikit agar bumbu meresap
  2. Lalu goreng ayam dalam minyak yang agak banyak sampai berwarna kecoklatan. Angkat. Tiriskan
  3. Panaskan 2 sdm mentega, masukkan duo bawang. Setelah harum masukkan ayam, aduk2 sampai semua tercampur mentega.
  4. Kemudian masukkan air sedikit dan saori saus mentega. Aduk2 sampai rata dan biarkan air sedikit menyusut. Angkat dan hidangkan

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega praktis yang siap dikreasikan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Sederhana yang Praktis. Riska Sartika Dewi; Ayam goreng mentega sederhana bisa dibilang sangat mudah membuatnya, Ma. Mama tidak perlu repot-repot saat menyajikannya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved