Resep Cumi Lada Hitam, Enak Banget

Jack Gill   01/12/2020 00:47

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Lagi mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Lada Hitam memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Lada Hitam:
  1. Sediakan Cumi Besar (kira2 150gr), sudah dipotong melintang, tinta dibuang
  2. Ambil Bawang Bombay diiris melintang
  3. Sediakan Bawang Putih cincang halus
  4. Gunakan Lada Hitam gerus kasar
  5. Sediakan Garam
  6. Ambil Saus Tiram
  7. Gunakan Kecam Manis
  8. Sediakan Mentega

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah membuat Cumi Lada Hitam:
  1. Panaskan minyak di wajan. masukkan cumi, tumis sampai stengah matang
  2. Masukkan bawang bombai yang sudah diiris, tumis sampai cumi matang. Lalu masukkan bawang putih cincang, tumis sampai harum. Taburkan Lada Hitam dan Garam.
  3. Masukkan mentega, kecap manis, saos tiram. Tumis sampai tercampur.
  4. Siap disajikan. Kombinasi mantap dengan tumis brokoli-putren bawang putih dan Udang Saos Padang jika mau tanpa nasi.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved