Langkah Mudah untuk Membuat Sotong lada hitam (Calamary something) yang Sempurna

Roger Johnston   09/10/2020 21:20

Sotong lada hitam (Calamary something)
Sotong lada hitam (Calamary something)

Sedang mencari inspirasi resep sotong lada hitam (calamary something) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sotong lada hitam (calamary something) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berikut ini adalah cara untuk mengolah nya. Lada hitam merupakan tanaman yang termasuk ke dalam rempah- rempah. Walaupun lada sendiri merupakan rempah asli dari Indonesia, berbeda Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sotong lada hitam (calamary something), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sotong lada hitam (calamary something) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sotong lada hitam (calamary something) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sotong lada hitam (Calamary something) menggunakan 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sotong lada hitam (Calamary something):
  1. Ambil calamary/ sotong (ukuran sedang)
  2. Gunakan paprika merah
  3. Sediakan bawang bombay (kl ukurannya gede), kl gak ya 1 butir ya
  4. Ambil -3 siung bawang putih
  5. Sediakan Daun bawang
  6. Sediakan Cabe setan atau cabe apapun
  7. Siapkan jeruk nipis
  8. Gunakan Garam
  9. Gunakan Lada hitam bubuk
  10. Siapkan Kecap manis
  11. Gunakan gula pasir (atau sesuai selera)

Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan. Selain digunakan sebagai bumbu masak, lada hitam. Lada hitam (nama saintifik: Piper nigrum) merupakan sejenis rempah yang penting semenjak dahulu kala lagi. Masukkan sotong dan biarkan masak sekejap sambil dibalik-balikkan.

Langkah-langkah membuat Sotong lada hitam (Calamary something):
  1. Bersihkan dan cuci calamary. Lalu potong bentuk cincin.
  2. Cincang bawang putih.
  3. Potong tipis bawang bombay, cabe dan daun bawang.
  4. Potong paprika merahnya bentuk sesuai selera.
  5. Panaskan wajan, tuang minyak. Tumis bumbu no 1 dan 3 sampai harum. Masukkan paprika.
  6. Masukkan calamary. Tumis sebentar, tambahkan sedikit air.
  7. Tambahkan sedikit air. Masukkan kecap, garam, gula, lada hitam bubuk secukupnya. Tutup wajan dan masak sekitar 3 menit.
  8. Tambahkan perasan air jeruk nipis sekitar 1 sendok makan. Masukkan daun bawang. Aduk sebentar.
  9. Matikan api. - Selesai. Siap dihidangkan.

Mari sini cuba pula masakan sotong goreng lada hitam. Ianya berkuah boleh dimakan dengan nasi putih panas. Si penggemar makanan laut dan pedas, pasti jadikan masakan ini sebagai menu favorite mereka. Lauk Sotong Masak Kicap ini pasti akan menggamit selera sesiapa saja dengan rasanya yang masam-masam manis dan teksturnya yang lembut. Sangat mudah untuk dibuat dengan hanya menggunakan bahan-bahan asas dapur, sesiapa pun boleh hasilkan lauk makanan laut segar ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sotong lada hitam (calamary something) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved