Resep Sotong Lada Hitam yang Menggugah Selera

Clara Hodges   28/10/2020 06:01

Sotong Lada Hitam
Sotong Lada Hitam

Sedang mencari ide resep sotong lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sotong lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sotong lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sotong lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lada hitam memiliki nama latin Piper nigrum, buahnya kecil- kecil seukuran lada pada umumnya namun akan berwarna merah jika matang dan berwarna hitam saat dijemur dan sudah mengering. Menu sotong yang menggairahkan ialah sotong masak lada. Tengok gambar pun tahu betapa lazat rasanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sotong lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sotong Lada Hitam memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sotong Lada Hitam:
  1. Gunakan 500 gram sotong
  2. Siapkan 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 2 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 sendok makan lada hitam
  5. Ambil 1 buah jeruk nipis
  6. Siapkan secukupnya garam
  7. Sediakan secukupnya gula
  8. Sediakan secukupnya saus tiram
  9. Siapkan secukupnya air
  10. Ambil mentega untuk menumis
  11. Sediakan secukupnya wijen

Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan. Jual beli lada hitam langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret.

Cara membuat Sotong Lada Hitam:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih & merica
  2. Bersihkan sotong, buang tinta & tulang tengah, potong sesuai selera kemudian tambahkan perasan jeruk nipis
  3. Panaskan mentega, tumis bumbu halus, masukkan sotong, tambahkan air, saus tiram, garam & gula. Tunggu sampai air agak menyusut kemudian cek rasa & kematangan sotong, kalau sudah pas bisa langsung disajikan dg nasi panas 🍚
  4. Note: lada hitam menyesuaikan selera yaah buibuu, trus kalau sotong sudah dikasih air jeruk sebaiknya segera dimasak biar rasanya gag berubah 😆

Kredit foto: Adwa Ahmad (Gambar bukan menggunakan resepi di bawah). Cara Mengolah Lada Hitam - Lada atau merica yang memiliki nama latin Piper Albi Linn merupakan Tapi bila google mencari resepi yang lain, terkeluarlah resepi Sotong Masak Lada Hitam dari dapur. Jual lada hitam bubuk dan biji aneka merk. Tersedia lada hitam sachet, botol serta kiloan dengan harga grosir dari distributor terpercaya di Indonesia. Resep Membuat Ayam Lada Hitam yang Dijamin Enak Banget!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sotong Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved