Cara Gampang Membuat 38. Ayam Goreng Tepung Legit yang Bikin Ngiler

Rosetta Abbott   03/11/2020 20:25

38. Ayam Goreng Tepung Legit
38. Ayam Goreng Tepung Legit

Sedang mencari ide resep 38. ayam goreng tepung legit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 38. ayam goreng tepung legit yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 38. ayam goreng tepung legit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 38. ayam goreng tepung legit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Kalau sebut ayam goreng tepung pasti ingatnya KFC, tapiiii pertama kali aku ke rumah tunanganku, mamanya masak ayam tepung dan tepungnya legit maniiiiis. Manisnya gurih dan dagingnya lembut sekali. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 38. ayam goreng tepung legit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 38. Ayam Goreng Tepung Legit menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 38. Ayam Goreng Tepung Legit:
  1. Siapkan 2 paha ayam boneless, iris
  2. Gunakan 3 bawang putih parut
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Siapkan 2 sdt gula
  5. Siapkan 1/2 sdt lada
  6. Ambil 1/2 sdt kaldu jamur (aku: totole)
  7. Ambil Sejumput cengkeh (dikitttt banget)
  8. Siapkan Pelapis
  9. Ambil 3 sdm tepung maizena
  10. Gunakan 5 sdm tepung terigu

Pertama bahan pencelup dari susu dan telur, kemudian pencelup tepung berbumbu. Kalau sebut ayam goreng tepung pasti ingatnya KFC, tapiiii pertama kali aku ke rumah tunanganku, mamanya masak ayam tepung dan tepungnya legit maniiiiis. Manisnya gurih dan dagingnya lembut sekali. Beberapa kali datang, kutengoklah ke dapur.

Langkah-langkah menyiapkan 38. Ayam Goreng Tepung Legit:
  1. Marinasi ayam dengan bawang dan bumbu lainnya. Diamkan 30 menit. Campur tepung maizena ke dalam ayam. Balur rata
  2. Ambil potongan ayam, balur setiap potongan dengan tepung terigu, goreng di api sedang. Tiriskan saat matang. Mantap sekali manis dan legitnya!

Di video ini saya mau share bumbu marinasi fried chicken dan cara membuat ayam goreng tepung (Fried chicken) yang super renyah luarnya tapi matang dan juicy di dalamnya. Resep Ayam Goreng Tepung KFC Praktis - Ayam Goreng Tepung Crispy yang praktis dan mudah dibuat dirumah merupakan menu masakan sehari-hari yang paling favorit. rasanya yang enak, renyah, empuk di dalam dan crispy diluar merupakan salah satu menu makan yang special. apalagi bagi anak kecil, wah rasanya ayam goreng tepung renyah KFC ini bakal jadi menu yang disukai. jadi ayam goreng tepung ala. Menu ayam goreng tepung yang dibalur dengan saus yang dibuat dengan resep turun temurun dari keluarga yang pendirinya ini memiliki rasa khas korea tapi masih dapat diterima oleh lidah kita. Nah daripada kamu bosen di rumah dengan menu ayam yang itu-itu aja, yuk cobain resep bikin ayam bonchon khas Negeri Ginseng, seperti dilansir dari norecipes. Tapi yang pasti, penemuan ayam goreng lebih tua dari yang kamu kira.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 38. ayam goreng tepung legit yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved