Resep Cumi Lada Hitam yang Menggugah Selera

Birdie Burgess   21/09/2020 10:22

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Lada Hitam menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Ambil cumi basah
  2. Siapkan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Gunakan jahe (1 cm cincang halus)
  5. Gunakan cabe merah iris serong
  6. Siapkan cabe rawit
  7. Siapkan paprika hijau (saya ganti buncis)
  8. Gunakan lada hitam tumbuk (1 sdm)
  9. Siapkan minyak goreng utk menumis
  10. Gunakan air
  11. Gunakan garam
  12. Siapkan saori saus tiram (saya pakai 1/2 bks kecil)
  13. Siapkan sdkt gula sbg penyedap rasa

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah membuat Cumi Lada Hitam:
  1. Bersihkan cumi dan potong bentuk cincin. Keluarkan tintanya. Beri perasan jeruk nipis biarkan lebih kurang 10 menit.
  2. Haluskan bwang putih 2 siung, bawang merah 2 siung, Dan cave rawit. Sisihkan
  3. Iris sisa bawang merah, bawang putih, jahe, cabe merah, Dan buncis.
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan semua bumbu Yang diiris. Selanjutnya Masukkan cumi Dan biarkan hingga 10 menit sambil terus diaduk aduk. Tambahkan lada Hiram Yang Sudah do tumbuk, saus tiram, garam, dan sedikit air, Tambahkan sedikit gula. Cek rasa sambil terus diaduk. Biarkan bumbu meresap. Angkat Dan sajikan.
  5. Iris sisa bawang merah, bawang putih, jahe, cabe merah, Dan buncis.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved