Resep Paha Ayam Goreng Sederhana, Lezat Sekali

Esther Baldwin   22/07/2020 11:44

Paha Ayam Goreng Sederhana
Paha Ayam Goreng Sederhana

Sedang mencari ide resep paha ayam goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paha ayam goreng sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Paha Ayam Goreng Sederhana enak lainnya! Lihat juga resep Paha Goreng Renyah enak lainnya. Selanjutnya, persiapkan bumbu saus ayam goreng mentega.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paha ayam goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan paha ayam goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah paha ayam goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Paha Ayam Goreng Sederhana memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Paha Ayam Goreng Sederhana:
  1. Ambil 5 Paha Ayam
  2. Gunakan 100 gram Tepung terigu
  3. Ambil 100 gram Tepung Jagung/ Tepung tapioka
  4. Siapkan 2 sdm paprika
  5. Sediakan 2 sdt bubuk bawang
  6. Ambil 1 sdt bubuk cabe
  7. Gunakan 1 sdt lada hitam
  8. Siapkan 1/2 sdt oregano
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Sediakan secukupnya Penyedap Rasa
  11. Gunakan Minyak sayur untuk menggoreng

Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Membuat paha ayam goreng yang empuk sebenarnya tidak sulit. Ada sejumlah tips simpel yang bisa dicoba.

Cara membuat Paha Ayam Goreng Sederhana:
  1. Marinade paha ayam dengan garam dan penyedap rasa lalu taruh di kulkas diamkan 4 jam atau semalaman biar bumbunya meresap
  2. Dalam wadah atau mangkok besar campur tepung terigu, tepung tapioka, paprika, bubuk bawang, bubuk cabe, lada hitam, oregano, garam dan penyedap rasa
  3. Keluarkan ayam dari kulkas lalu masukkan ke dalam tepung yang sudah di campur dengan bumbu sambil di remas-remas agar tepungnya bisa melekat lalu sisihkan
  4. Panaskan minyak dalam penggorengan lalu goreng paha ayam selama 3 menit jangan buru-buru di balik dan pastikan suhunya harus tetap disekitar 170°c, setelah 3 menit baru balik paha ayamnya dan goreng selama 2-3 menit hingga berwarna keemasan di kedua sisi lalu angkat
  5. Paha ayam goreng siap disajikan

Proses menyiapkan daging ayam dan penggorengan perlu diperhatikan dengan baik agar paha ayam goreng bisa empuk. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak beberapa tipsnya di bawah ini. Ayam goreng yang kedua ini banyak sekali penggemarnya, cukup populer karena rasanya memang terbukti enak. Jika kalian pernah beli Ayam goreng KFC atau Ayam Goreng Kentucky pasti sering bertanya-tanya, bagaimana sih cara membuatnya dan apa bumbunya kok rasanya enak banget dan dagingnya bisa empuk, sedangkan tepung dibagian luar bisa garing tapi tidak gosong. Mengungkep ayam juga tak bisa ditinggal dan harus terus ditunggui karena rentan gosong jika ditinggal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paha Ayam Goreng Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved