Resep Cumi Saus mentega Lada Hitam, Bikin Ngiler

Emily Castro   27/07/2020 23:13

Cumi Saus mentega Lada Hitam
Cumi Saus mentega Lada Hitam

Sedang mencari ide resep cumi saus mentega lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi saus mentega lada hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Apa kabar kalian.semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungannya.aamiin kali ini aku Makan Cumi Saus Lada Hitam Pedas Menu Sederhana. Kombinasi saus tomat, mentega, lada hitam, kecap asin, dan gula pada produk ini terasa begitu pas. Steak, nasi goreng, bahkan sayuran yang Anda masak akan terasa kian lezat saat dicampurkan dengan saus lada hitam ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi saus mentega lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cumi saus mentega lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi saus mentega lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Saus mentega Lada Hitam memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Saus mentega Lada Hitam:
  1. Siapkan cumi cumi
  2. Gunakan jeruk nipis
  3. Sediakan cabai rawit (optional)
  4. Ambil bawang putih
  5. Siapkan bawang merah
  6. Siapkan bawang bombai
  7. Siapkan lada hitam (di tumbuk kasar)
  8. Gunakan saus tiram (saya pakai saori)
  9. Gunakan garam
  10. Gunakan gula pasir
  11. Siapkan air secukup nya
  12. Siapkan mentega
  13. Siapkan ketumbar halus
  14. Sediakan penyedap rasa (optional)
  15. Gunakan daun kemangi

Alpukatnya juga yang setengah mateng jadi cuma baunya aja kecium rasanya balance sm lada hitam. Ane sih enak enak aja pas nyobain. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Saus mentega Lada Hitam:
  1. Cuci bersih cumi, lalu potong sesuai selera dan beri air perasan jeruk nipis, diamkan ± 30 menit, cuci bersih jika akan di masak.
  2. Potong bawang merah, bawang putih, bawang bombai. Cabai tidak saya potong.
  3. Panaskan mentega, lalu tumis semua bawang hingga harum, masukkan garam, gula, ketumbar bubuk, cabai utuh. Aduk sampai tercampur.
  4. Setelah tercampur, masukkan air tunggu hingga mendidih, baru masukkan cumi, lada hitam. Aduk2 hingga cumi tercampur dengan bumbu. Beri sedikit penyedap dan masukkan daun kemangi aduk sebentar lalu matikan api dan siap di sajikan.
  5. Memasak cumi tidak perlu terlalu lama karena akan membuat daging cumi alot.

Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega Lada Hitam: Lumuri ayam dengan campuran bawang putih, garam, air jeruk lemon, dan Tambahkan cabai merah keriting, saus tomat, saus sambal, saus tiram, merica hitam, garam, dan gula pasir. Saus lada hitam yang nikmat dengan ayam goreng tepung yang berkualitas ini. jika Anda ingin mencoba menjalankan Pada saat membuat menu ayam goreng tepung saus lada hitam ini sangat mudah dan gampang, apalagi bahan yang digunakan juga bisa diperoleh dengan mudah di pasaran. Resep mudah membuat cumi goreng saus mentega untuk makan malam bersama keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi saus mentega lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved