Langkah Mudah untuk Membuat Tumis cumi saus lada hitam, Lezat

Pearl Porter   08/10/2020 14:22

Tumis cumi saus lada hitam
Tumis cumi saus lada hitam

Lagi mencari inspirasi resep tumis cumi saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis cumi saus lada hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis cumi saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis cumi saus lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cara membuat cumi lada hitam, nah disini bahannya simple bunda.yuk tonton sampai habis ya. Bahan: Cumi-cumi Bahan tumis Olahan Cumi Saus Lada Hitam, Resep sederhana dan enak untuk berbuka puasa. Tambahkan gula secukupnya, aduk rata, lalu tes rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis cumi saus lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis cumi saus lada hitam memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tumis cumi saus lada hitam:
  1. Siapkan 1/4 kg cumi asin
  2. Gunakan 5 siung bawang merah (iris halus)
  3. Sediakan 4 siung bawang putih (iris halus)
  4. Sediakan 1 buah bawang bombay(iris2)
  5. Gunakan 3 biji cabe ijo (iris sesuai selera)
  6. Ambil 7 biji cabe merah keriting (iris sesuai selera)
  7. Ambil 7 biji cabe rawit merah ( iris sesuai selera
  8. Siapkan 3 buah tomat ijo (iris sesuai selera)
  9. Siapkan 1 ruas Lengkuas (digeprek)
  10. Gunakan 1 ruas Jahe (iris halus)
  11. Ambil 2 lembar daun salam
  12. Ambil secukupnya Saori
  13. Siapkan secukupnya Kecap
  14. Sediakan secukupnya Royco
  15. Gunakan secukupnya Gula
  16. Gunakan secukupnya Saus cabe AbC
  17. Sediakan 1/2 sdt Lada hitam (, kalo saya agak banyak)
  18. Gunakan sedikit Garam aja, kr cumi sudah asin
  19. Siapkan secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng dan menumis
  20. Siapkan sedikit Air saja

Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat. Rutinitas Masak Suasana Baru Dapur Low Budget Sapi Saus Lada Hitam. Rasa Lada Hitam begitu terasa jika menggunakan lada butiran yang dihaluskan, dan daging empuk dengan terlebih dahulu. Resep Saus Blackpepper Lada Hitam Ala Hotel Untuk Aneka Jenis Masakan Jika video ini bermanfaat, please subscribe channel.

Cara membuat Tumis cumi saus lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi,, rendam dulu -+ 10 menit (agar tdk terlalu asin), potong sesuai selera
  2. Setelah itu goreng sebentar aja (api kecil aja, takut meletup kalo api besar),, -+ 3 menitan aja (takut alot kalo kelamaan) stlh itu angkat,, tiriskan dulu
  3. Panaskan minyak goreng sdkit saja untuk menumis,, tumis bumbu2 yg sudah diiris2 tadi satu persatu dimulai dari bawang2 an,, kmudian lengkuas, jahe, daun salam, cabe2an, kmudian tomat ijo,, baru masukan cumi,, setelah semuanya masuk,, berikan penyedap2 nya yaa,, sedikit2 aja dulu,, kemudian di cicip,, kalo kurang baru ditmbahkan sesuai selera,, masukan air sdkit aja,, aduk2 terus -+ 3 mnit aja, jgn lama2 (takut cumi alot) inget ya,, air sedikit aja, -+ 100ml,,stlh dirasa pas,,kmudian sajikan

Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Tumis Kakap Lada Hitam. cintalulu says: Sumber : Majalah Sedap Sekejap. Resep Sapi Lada Hitam Ala Restoran. Resep Daging Sapi Lada Hitam Lezat. Rutinitas Masak Real Suara Rumah Delfranzah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis cumi saus lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved