Bagaimana Membuat Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki, Lezat Sekali

Leonard McKinney   20/06/2020 11:48

Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki
Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung saus teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung saus teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung saus teriyaki enak lainnya! Kreasi ayam goreng tepung memang tidak ada habisnya ya moms. Resep ini saya kreasikan sesuai bahan-bahan yang ada di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung saus teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng tepung saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki menggunakan 25 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki:
  1. Siapkan 500 gram daging ayam, bersihkan
  2. Gunakan 2 kotak tahu putih dipotong dadu
  3. Ambil 3 siung bawang putih, haluskan
  4. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang, potong kotak-kotak kecil
  5. Sediakan Secukupnya air
  6. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng
  7. Ambil 1/2 sdm garam
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng
  9. Ambil Saus teriyaki
  10. Gunakan 1 saset saori saus teriyaki
  11. Siapkan 200 ml air kaldu ayam
  12. Siapkan 3 buah cabe merah keriting, iris serong
  13. Siapkan 3 buah cabe rawit merah, iris serong
  14. Sediakan 3 siung bawang putih
  15. Siapkan 3 siung bawang merah
  16. Siapkan 1 buah bawang bombay
  17. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  18. Sediakan Larutan maizena (2 sdm maizena+ 4 sdm air)
  19. Sediakan Adonan basah
  20. Sediakan 2 sdm dari 1 saset tepung bumbu
  21. Siapkan 2 sdm tepung terigu protein sedang
  22. Ambil 8 sdm air
  23. Ambil Adonan kering
  24. Siapkan 4 sdm tepung terigu protein sedang
  25. Siapkan Sisa tepung bumbu serbaguna

Kita pun bisa makan malam ala resto di rumah. Daging ayam dapat disajikan dalam berbagai hal, ada opor ayam, sate ayam, sebagai tambahan pada nasi goreng, daging ayam tepung, dan masih banyak lagi. Semua orang bisa membuat beberapa makanan tersebut dan sudah banyak tersedia di beberapa restoran. Larutkan tepung terigu dengan air secukupnya, celupkan dan gulingkan ke tepung ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki:
  1. Rebus ayam, bawang putih halus dengan air sampai empuk dan kaldunya keluar. Sisihkan. Jangan buang air kaldunya yaaa.
  2. Goreng tahu sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Balur ayam yang sudah direbus ke dalam adonan basah lalu ke adonan kering. Lakukan 2-3 kali jika ingin tepungnya tebal.
  4. Goreng ayam hingga berwarna brown gold. Angkat dan tiriskan.
  5. Iris bawang-bawangan, cabe, dan potong wortel.
  6. Tumis hingga layu bawang putih, bawang merah serta bawang bombay hingga layu. Tambahkan cabe dan wortel. Aduk-aduk.
  7. Tambahkan kaldu ayam 200 ml lalu masukkan saori teriyaki. Masak hingga wortel empuk. Kemudian tambahkan larutan maizena. Aduk-aduk hingga sausnya kental. Tambahkan merica bubuk, koreksi rasa.
  8. Taburi tahu dadu goreng. Siapppp dihidangkan 😚

Panaskan sedikit minyak, masukkan semua saus, aduk rata hingga mengental. Tes rasa jika sudah sesuai, angkat. Sajikan ayam krispi dengan saus teriyaki. Tepung jagung akan membantu mengentalkan saus Teriyaki tersebut dan membuatnya membalut ayam dengan lebih pekat. Resep Ayam Teriyaki - Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Saus Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved