Resep Cumi Lada Hitam yang Enak Banget

Dustin Elliott   16/07/2020 00:49

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Anda sedang mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi Lada Hitam menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Lada Hitam:
  1. Gunakan cumi segar
  2. Sediakan Jeruk nipis
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Siapkan Bawang bombay
  5. Gunakan cabai hijau besar
  6. Ambil cabai merah besar
  7. Siapkan cabai rawit merah
  8. Siapkan jahe geprek
  9. Gunakan Saos tiram
  10. Gunakan Lada hitam bubuk
  11. Sediakan Merica
  12. Siapkan Kecap manis
  13. Sediakan Garam
  14. Sediakan Air
  15. Ambil Minyak
  16. Sediakan Mentega

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Cuci bersih cumi, buang isi badan nya termasuk tinta dan mata.
  2. Beri perasan jeruk nipis diamkan 5 menit
  3. Cuci kembali cumi lalu potong sesuai selera. Sisihkan.
  4. Iris semua cabai dan bawang. Tumis menggunakan minyak dan mentega secukupnya hingga harum. Tambahkan jahe, tumis sebentar.
  5. Tambahkan sedikit air, lalu beri garam, merica bubuk, saos tiram dan lada hitam. Test rasa.
  6. Masukan cumi, dan beri tambahan kecap manis sedikit. Aduk rata. Koreksi rasa, jika kurang pas bisa disesuaikan dengan selera.
  7. Masak tidak lebih dari 5 menit, agar cumi tidak alot.
  8. Sajikan dengan nasi panas.

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved