Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi asin saus lada hitam Anti Gagal

Roy Richardson   19/10/2020 13:54

Cumi asin saus lada hitam
Cumi asin saus lada hitam

Anda sedang mencari ide resep cumi asin saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin saus lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saus lada hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi asin saus lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Assalamualaikum teman teman semua ketemu lagi di channel kenzo family, Gimana kabar kalian semoga dalam keadaan sehat semua ya amin dan di video kali ini. Tambahkan gula secukupnya, aduk rata, lalu tes rasa. Tumis cumi asin jagung pete lada hitam siap Kemudian buat saus lada hitam, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi asin saus lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi asin saus lada hitam memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cumi asin saus lada hitam:
  1. Gunakan 1 ons cumi asin
  2. Ambil 1 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 siung bawang merah
  4. Gunakan 4 buah cabai gendut (lebih bagus paprika)
  5. Gunakan secukupnya Saus tiram
  6. Sediakan secukupnya Gula pasir
  7. Gunakan secukupnya Lada hitam
  8. Siapkan secukupnya Air
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Ayam Goreng Tepung Saus Lada Hitam. Tambahkan saus, gula, garam, dan lada bubuk. Aduk sampai semua tercampur dan meresap. Sajikan dan selamat menikmati cumi saus asam manis.

Langkah-langkah membuat Cumi asin saus lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi asin/redam beberapa menit
  2. Iris-iris bawang putih, bawang merah dan cabai
  3. Panaskan minyak, lalu tumis bahan yg sudah diiris-iris, sampai wangi
  4. Masukkan cumi asin, lalu tambahkan air, saus tiram dan gula
  5. Cek rasa, kalo rasa udah pas terus tambahkan lada hitam
  6. Cumi asin saus lada hitam siap disajikan

Cara Membuat Cumi Hitam Saus Tiram: Cuci bersih cumi, potong sesuai selera. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Cukup alpukat, bawang putih, garam, merica lalu sedikit Alpukatnya juga yang setengah mateng jadi cuma baunya aja kecium rasanya balance sm lada hitam. Ane sih enak enak aja pas nyobain, tinggal makan doang soalnya. Untuk penggemar seafood terutama cumi cumi wajib mencoba resep yang satu ini yaitu Cumi masak lada hitam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi asin saus lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved