Resep Ayam Goreng Pandan yang Lezat

Melvin Wade   17/07/2020 07:05

Ayam Goreng Pandan
Ayam Goreng Pandan

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Goreng Pandan (Pandan Chicken) You may also like. Previous Recipe: Salt and Pepper Prawns. Dulu makan ayam goreng pandan di rumah makan cina, enak banget terus pengen nyoba dan nemu resep dari chef Devina Hermawan rasanya garing diluar lembut didalam, dari ayam, tulang, daun pandan dan bawang rasanya enak semua.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Pandan menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Pandan:
  1. Sediakan 1 kg ayam, potong sesuai selera
  2. Gunakan 5 siung bawang putih, haluskan
  3. Gunakan Secukupnya garam, gula, lada
  4. Gunakan Secukupnya saus tiram
  5. Gunakan Secukupnya bubuk ketumbar
  6. Siapkan Secukupnya daun pandan untuk membalut ayam

Juga sesuai untuk dijadikan lauk hidangan makan tengahari. Buat penggemar ayam, resepi ini mudah sahaja. Murah sangat nak buat resepi Ayam Pandan ini dengan hanya menggunakan bahan-bahan asas dapur! Angkat, toskan dan letak atas paper towel dan biar minyaknya terserap.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Pandan:
  1. Campurkan ayam dengan bahan lainnya dalam satu wadah
  2. Balut ayam dengan daun pandan, bisa diikat, bisa juga direkatkan dengan tusuk gigi
  3. Diamkan ayam minimal 1 jam hingga bumbu meresap, kemudian goreng dengan api sedang hingga matang kecokelatan. Angkat dan sajikan

Buang bagian ujung sayap ayam, lalu potong dua menurut ruasnya. Ambil selembar daun pandan, silangkan kearah belakang (jangan terlalu rapat) hingga membentuk rongga. Masukkan bagian daun sebelah kanan ke dalam rongga, balikkan. Kalau tak silap cm, ayam bungkus daun pandan macam ni terkenal di Thailand. Kemudian bungkus dengan daun pandan dan digoreng, goreng guna api kecil agar ayam masak lunak dan tidak garing dan keras.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved