Resep Ayam Goreng Mentega yang Bikin Ngiler

Bessie Bishop   18/08/2020 00:57

Ayam Goreng Mentega
Ayam Goreng Mentega

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng mentega (fried chicken in buttery sweet soy sauce), served on a serving plate. Using whole chicken vs. boneless skinless chicken thigh. Lihat juga resep Ayam goreng mentega enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:
  1. Gunakan 500 gr Daging Dada Ayam
  2. Gunakan 4 Siung Bawang putih
  3. Gunakan 2 Batang Daun bawang
  4. Ambil secukupnya Kaldu Jamur
  5. Gunakan secukupnya Garam
  6. Siapkan secukupnya Merica
  7. Sediakan 1 buah Bombay
  8. Ambil 1 Sdm Saos Tiram
  9. Sediakan 1 Sdm Kecap Asin
  10. Sediakan 1 Sdm Saos tomat
  11. Siapkan Margarine
  12. Sediakan Kecap Manis

Sajian ini terkenal nikmat dan mudah dibuat. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Praktis: Cuci ayam sampai bersih, siram dengan jeruk, taburkan garam, balurkan ke seluruh bagian ayam. Marinasi ayam: lumuri ayam dengan bumbu halus, remas-remas agar bumbu meresap sempurna. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:
  1. Cuci daging ayam lalu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Panaskan margarine, lalu goreng daging ayam setengah matang.
  3. Tumis bawang putih dgn margarine hingga harum.
  4. Masukan saos tiram, kecap asin, kecap manis, kaldu jamur, garam, merica bubuk. Aduk hingga merata.
  5. Setelah saos Mentega jadi tuang saos kedalam wajan berisi ayam yg telah di masak. Aduk hingga saos merata pada daging ayam. Setelah itu, masukan daun bawang, bombay. Kemudian aduk kembali.
  6. Ayam Mentega siap di hidangkan selagi hangat ya mom. Semoga bermanfaat.

Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah yang membuat masakan ini selalu terlihat seperti makanan rumahan. Untuk resep ayam kecap mentega sederhana yang kubuat ini sama sekali tidak membutuhkan rempah-rempah khas Indonesia. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved