Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Kriuk, Lezat Sekali

Ivan Knight   21/06/2020 08:16

Ayam Goreng Kriuk
Ayam Goreng Kriuk

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kriuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kriuk yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Suara.com - Resep Ayam Goreng Renyah dan Kriuk ala KFC, Cobain Deh! Gerai makanan KFC dikenal karena sajian ayam goreng krenyes yang super renyah dan nikmat. Lihat juga resep Ayam Goreng Tepung Renyah Kriuk Kriuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kriuk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng kriuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kriuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kriuk menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Kriuk:
  1. Ambil 6 potong ayam
  2. Sediakan 200 gram tepung terigu protein tinggi
  3. Sediakan 1/2 sdt garam
  4. Ambil 1 sdt royco ayam
  5. Siapkan 1/4 sdt soda kue
  6. Ambil 50 ml air
  7. Gunakan 500 ml minyak

Agar ayam goreng kremes buatan anda bisa seperti ayam goreng ala KFC, dalam resep ayam tersebut anda harus melumuri bahan ayam ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali agar di dapat lapisan tepung yang tebal dan bisa garing saat di goreng. Selain bahan - bahannya, anda harus memperhatikan pula minyak goreng untuk meng-goreng ayam tersebut. Pastikanlah minyak goreng ini telah panas. Jika anda menginginkan ayam goring kriuk khas Padang ini anda bisa mencoba membuat sendiri dirumah.

Cara membuat Ayam Goreng Kriuk:
  1. Campur tepung, garam, soda kue, royco aduk rata.
  2. Ambil 2 sdm campuran tepung tuangi air, rendam ayam di adonan kurang lebih 15 mnit
  3. Ambil ayam lalu balurin tepung kering smbil di remas2, biar gk capek ayamnya 😂😂😂, ulangi 2x, panaskan minyak dg api sedang. Goreng ayam sampai matang

Resep Ayam Goreng Kriuk (Tepung Renyah) Seperti Ayam KFC. Sudah lama sekali saya pengen bikin ayam goreng tepung renyah mirip-mirip punya KFC. Tadinya saya pikir cara bikinnya susah, eh tapi ternyata saya salah. Cara bikin ayam goreng kriuk atau ayam goreng tepung renyah ini ternyata sangat gampang sekali. Resep ayam goreng tepung Crispy pasti cocok sekali buat ibu-ibu yang ingin menghadirkan kejutan buat anak-anak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved