Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓 Anti Gagal

Angel Hill   24/07/2020 08:06

Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓
Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung lada hitam 🐓🐓🐓 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung lada hitam 🐓🐓🐓 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kalau masakan kita di puji sama suami rasanya hati berbunga - bunga 😍 gigitan pertama pak suami bilang "enak bun " 💙 Ririn Susanti Al Malik. Lihat juga resep Resep Ayam Lada Hitam Mudah dan Enak enak lainnya. Cara Membuat Ayam Goreng Lada Hitam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung lada hitam 🐓🐓🐓, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tepung lada hitam 🐓🐓🐓 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung lada hitam 🐓🐓🐓 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓 memakai 5 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓:
  1. Sediakan 9 potong ayam
  2. Sediakan 500 gr tepung terigu (me 1 bungkus tepung Kobe u/besar)
  3. Sediakan 1 sdm bubuk lada hitam
  4. Ambil 1/2 gelas Air
  5. Ambil Minyak goreng utk mengoreng Ayam

Jika kalian pernah beli Ayam goreng KFC atau Ayam Goreng Kentucky pasti sering bertanya-tanya, bagaimana sih cara membuatnya dan apa bumbunya kok rasanya enak banget dan dagingnya bisa empuk, sedangkan tepung dibagian luar bisa garing tapi tidak gosong. Setelah itu gulungkan ke dalam tepung terigu kering dan goreng hingga matang kecokelatan. Tumis bawang bombay hingga agak layu, masukkan bawang putih dan cabai, tumis hingga harum. Masukkan semua saus, kecap dan lada hitam bubuk.

Cara membuat Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓:
  1. Cuci bersih ayam,ambil 3 sendok tepung,masukkan lada hitam,beri air aduk2(bikin encer utk adonan basah) celupkan ayam k adonan basah, sisa tepung utk adonan kering lalu pindahkan ayam k adonan kering sambil d bolak balik sampai ayam tertutup tepung
  2. Panaskan minyak goreng sampai benar2 panas lalu goreng ayam sampai matang & warna kuning kecoklatan (masak dgn api kecil) angkat lalu tiriskan 👏🏻👏🏻👏🏻

Aduk rata hingga meletup-letup, masukkan ayam tepung dan aduk rata dengan bumbu. Panaskan minyak tumis ayam hingga berubah warna. Tambahkan kecap, lada hitam dan air; Setelah air berkurang tambahkan irisan bawang bombay dan cabai rawit. Taburi dengan tepung kanji hingga rata. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng Tepung Lada hitam 🐓🐓🐓 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved