Resep Cumi Lada Hitam, Lezat

Dale Kelly   30/07/2020 14:59

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Lagi mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi lada hitam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cumi lada hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cumi Lada Hitam menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Gunakan cumi cumi
  2. Ambil daun bawang
  3. Sediakan cabai merah
  4. Sediakan lada hitam
  5. Ambil kaldu totole
  6. Sediakan garam
  7. Ambil gula
  8. Siapkan minyak wijen
  9. Siapkan saos tiram
  10. Ambil Bumbu halus :
  11. Sediakan bawang putih
  12. Ambil jahe
  13. Sediakan merica

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Cuci bersih cumicumi, kemudian beri air jeruk nipis, diamkan.
  2. Iris cabai dan daun bawang. Sisihkan.
  3. Ulek bumbu halus. Kemudian tumis menggunakan minyak wijen smp harum beserta cabai merah.
  4. Kemudian masukkan cumicumi td yg uda dkasih perasan air jeruk nipis. Tambahkan saos tiram & lada hitam.
  5. Aduk2 smp merata… kemudian beri sdkt aja air, tambahkan garam, gula & kaldu totole. Test rasa… klo sdh ok tunggu smp agak menyusut.
  6. NB : aq klo masak cumicumi suka aq timer 10 mnt dr setelah cumi dtuangkan. Jd… biar ga alot yah cumicuminya. 😊

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved