Bagaimana Membuat Cumi lada hitam Anti Gagal

Marian Anderson   19/06/2020 12:03

Cumi lada hitam
Cumi lada hitam

Lagi mencari ide resep cumi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cumi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi lada hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cumi lada hitam memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi lada hitam:
  1. Ambil cumi (aku pake cumi putih)
  2. Gunakan lemon (bisa pakr jeruk nipis)
  3. Gunakan bawang putih
  4. Siapkan bawang bombay
  5. Gunakan cabe hijau besar
  6. Gunakan cabe hijau keriting (untuk cabe selera ya)
  7. Ambil cabe merah besar
  8. Ambil daun bawang
  9. Sediakan Garam
  10. Ambil Gula
  11. Siapkan Saus tiram
  12. Ambil Kecap asin
  13. Siapkan Lada putih bubuk
  14. Ambil Lada hitam cair
  15. Sediakan Penyedap rasa sedikit saja

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara menyiapkan Cumi lada hitam:
  1. Cuci bersih cumi dan rendam dengan air lemon selama 15 menit
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  3. Masukkan cumi hingga matang
  4. Tambahkan garam.gula.kecap asin lada hitam dan putih. Saus tiram dan penyedap rasa aduk rata
  5. Tambahkan cabe aduk rata lagi dan terakhir daun bawang
  6. Usai matang semua siap disajikan

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved