Resep Ayam goreng berambut yang Menggugah Selera

Juan Vega   15/11/2020 20:35

Ayam goreng berambut
Ayam goreng berambut

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng berambut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng berambut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng berambut enak lainnya. Jakarta - Bosan dengan ayam goreng kuning? Coba saja bikin ayam goreng serundeng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng berambut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng berambut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng berambut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng berambut menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng berambut:
  1. Gunakan 1/2 kg ayam potong kecil sesuai selera
  2. Ambil 1/2 buah kelapa (parut)
  3. Sediakan 9 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 siung bawang merang
  5. Ambil 2 ruas kunyit (sekitar panjang 3cm)
  6. Sediakan 1 ruas jahe (2cm)
  7. Gunakan 1 std ketumbar
  8. Siapkan 3 ruas lengkuas muda (satuan panjang 5cm)
  9. Gunakan 1 batang serai
  10. Ambil 2 lembar daun salam
  11. Ambil 3 lembar daun jeruk
  12. Gunakan garam
  13. Ambil gula pasir
  14. Sediakan air

Ya, kesukaan terhadap perempuan berambut pirang nyatanya memiliki alasan psikologis. Pasangan Ini Makan Ayam Goreng Buang Kulitnya, Warganet Cari Rumahnya. Ayam goreng tepung. (Shutterstock) Kalau kamu termasuk pecinta ayam goreng tepung, tahu benar kalau bagian kulit banyak diminati dan disebut-sebut sebagai bagian yang. Jakarta, CNN Indonesia – Para penggila ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC) tentu tidak asing dengan sosok sang 'chef' yang berambut putih, berkacamata dan berkumis baplang.

Cara membuat Ayam goreng berambut:
  1. Cuci bersih ayam..
  2. Haluskan semua bumbu kecuali serai, daun salam, dan daun jeruk
  3. Masukkan bumbu, tambahkan air, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, gula garam cek rasa tunggu hingga mendidih
  4. Setelah mendidih masukkan kelapa parut dan ayam
  5. Masak hingga air menyusut..matikan api
  6. Siapkan wajan untuk menggoreng…goreng ayam terlebih dahulu, baru goreng ampas bumbu ayam ungkep tadi..goreng hingga kecoklatan

Siapa. - Celupkan ayam ke dalam adonan tepung, goreng dalam minyak panas dengan api sedang cenderung kecil agar ayam matang luar-dalam. Atau kalau mau ribet, rebus ayam terlebih dahulu untuk memastikan ayam matang bagian dalamnya dan tak perlu waktu lama saat menggoreng karena bias menggunakan api sedang tanpa kuatir ayam belum matang. Lihat juga resep Bihun Sayur BBQ Topping Tempura Sosis Ayam enak lainnya. SajianSedap.id - Bingung memadukan ayam goreng dengan saus apa? Yuk, mari memadukan ayam goreng dengan saus Inggris dari Resep Ayam Goreng Balut Saus Inggris.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng berambut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved