Resep Cumi Saus Lada Hitam yang Bikin Ngiler

Evan Ferguson   29/10/2020 21:22

Cumi Saus Lada Hitam
Cumi Saus Lada Hitam

Sedang mencari ide resep cumi saus lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi saus lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi saus lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang banyak disukai banyak orang karea tekstur dagingnya yang kenyal serta lezat itu. Salah satu variasi olahan cumi-cumi yaitu masakan cumi goreng lada hitam yang berbahan dasar utama cumi-cumi yang dikombinasikan dengan bumbu. Halo dunsanak kasadonyo, hariko bunda ghani masak cumi saus lada hitam Untuak dunsanak yg nio lebih tau dengan kami silahkan cek Fb :ghani dedeknya rahma Ig.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cumi saus lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi Saus Lada Hitam menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi Saus Lada Hitam:
  1. Siapkan cumi segar potong sesuai selera
  2. Siapkan bawang bombay ukuran kecil iris tipis
  3. Ambil bawang putih iris tipis
  4. Siapkan cabe merah keriting iris serong
  5. Gunakan cabe hijau keriting iris serong
  6. Sediakan Daun bawang iris serong
  7. Ambil kecap manis
  8. Gunakan saus tiram
  9. Ambil gula pasir
  10. Gunakan lada hitam bubuk
  11. Sediakan garam
  12. Ambil lada putih
  13. Sediakan air
  14. Ambil Minyak
  15. Siapkan Perasan jeruk nipis

Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Tuangkan daging sapi dengan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kecap manis, merica bubuk. Resep Cumi Lada Hitam Sederhana Enak - Bukan hal mustahil memang bila sudah mendekati waktu persiapan menyajikan santapan untuk hidangan di meja makan keluarga nanti terkadang malah kebingungan menentukan menu apa yang akan dibuat.

Cara menyiapkan Cumi Saus Lada Hitam:
  1. Lumuri cumi dengan jeruk nipis. Biarkan 15 menit, bilas air dan sisihkan. Tumis bawang bombay sampai transparan, masukkan bawang putih tumis sampai harum.
  2. Masukkan cabe merah, cabe hijau, cumi, aduk rata sampai cumi berubah warna. Masukkan garam, kecap manis, saus tiram, lada hitam, lada putih dan gula pasir, aduk sebentar. Koreksi rasa sesuai selera.
  3. Masukkan air, ketika mendidih masukkan daun bawang. Masak sampai air menyusut sesuai selera. Note: jangan terlalu lama memasak cumi agar cumi tidak alot

Tumis bawang putih, bawang bombay dan Saus Tiram Selera. Tambahkan kecap manis, saus tomat dan lada hitam. Masukkan minyak wijen, masak hingga harum. Resep 'saos lada hitam' paling teruji. Setelah itu membuat saus lada hitam, yang pertama adalah panaskan minyak untuk menumis bawang putih hingga kuning, lalu masukan bawang bombay.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cumi Saus Lada Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved