Resep Ayam Goreng Tepung Crispy, Menggugah Selera

Gene Ramsey   18/06/2020 17:19

Ayam Goreng Tepung Crispy
Ayam Goreng Tepung Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tepung crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy memakai 26 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy:
  1. Siapkan 1 kg ayam
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 btr kemiri sangrai
  6. Ambil 1 sdt ketumbar sangrai
  7. Siapkan 2 cm jahe
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  10. Siapkan Pelapis cair :
  11. Ambil 300 ml air dingin/air es
  12. Gunakan 300 gr terigu protein tinggi
  13. Ambil 40 gr maizena
  14. Siapkan 1/2 sdm susu bubuk
  15. Siapkan 1 btr kuning telur
  16. Ambil 1/2 sdt baking soda
  17. Sediakan 1/2 sdt garam halus
  18. Sediakan 1/2 sdt lada halus
  19. Siapkan Pelapis kering :
  20. Siapkan 400 gr terigu protein tinggi
  21. Ambil 100 gr maizena
  22. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  23. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk
  24. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  25. Gunakan 1/4 sdt garam halus
  26. Sediakan 1/2 sdt cabe bubuk(kalau suka pedas)

Resep Ayam Goreng Tepung KFC Crispy - Sering jajan di KFC? Ayam goreng asal Amerika yang satu ini memang sudah populer di seluruh dunia. Bumbu rahasia racikan kolonel Sanders ini memang belum tergantikan. Tapi Anda sebenarnya bisa mencoba resep ayam KFC di rumah sendiri secara sederhana.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Tepung Crispy:
  1. Bersihkan ayam,potong2,lumuri air jeruk nipis. Ungkep ayam dengan bumbu halus sampai matang.
  2. Untuk pelapis cair : campur terigu,maizena,susu bubuk,baking soda,lada dan garam. Tambahkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Simpan dalam kulkas. Untuk pelapis kering : campur semua bahan jadi satu.
  3. Gulingkan tiap potongan ayam dalam pelapis kering dahulu sampai permukaannya tertutup tepung. Lalu celupkan dalam pelapis cair,gulingkan kembali dalam pelapis kering. Kalau mau lebih tebal tepungnya bisa diulang 2 kali. Cubit2 lapisan tepungnya supaya crispy nya terbentuk.
  4. Goreng ayam dalam minyak banyak dengan api sedang sampai kuning keemasan dan kering,angkat. Sajikan dengan saus tomat dan sambal botol.

Coba saja kelezatannya, kayaknya tidak jauh berbeda lho. Coba dan rasakan lezatnya Ayam Goreng Super Crispy yang tak tertandingi. Sudah terbukti paling crispy dan lezat pastinya. Resep ini pas dijadikan siasat jika si kecil susah makan. Karena nikmatnya rasa ayam crispy ini tidak ada yang mampu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved