Langkah Mudah untuk Membuat Cumi Lada Hitam Anti Gagal

Billy Summers   12/10/2020 16:03

Cumi Lada Hitam
Cumi Lada Hitam

Sedang mencari inspirasi resep cumi lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Program yang menyuguhkan berita atau informasi menarik dari dunia entertainment, di dalam dan luar negeri berdasar pada fakta dan informasi. Yuk, cobain resep Cumi Lada Hitam dari Saori! Nah, udah gak bingung lagi kan kalau lagi pingin Install Sekarang!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Lada Hitam memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Ambil Cumi Cumi
  2. Siapkan Brokoli
  3. Sediakan Bawang Putih
  4. Sediakan Bawang Bombay
  5. Siapkan Cabai Merah
  6. Sediakan Saos Tiram
  7. Ambil Saos Tomat
  8. Sediakan Lada Hitam
  9. Siapkan Air
  10. Sediakan Garam dan Gula
  11. Siapkan Minyak

Dapatkan harga lada hitam termurah di halaman jual lada hitam agromaret. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi Lada Hitam Dan Lada Putih, Untuk wilayah Medan dan Luar Kota. Lada hitam adalah bumbu dapur dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Black pepper atau lada hitam adalah buah mentah dari tanaman Piper ningrum yang telah dikeringkan.

Cara menyiapkan Cumi Lada Hitam:
  1. Bersihkan cumicumi terlebih dahulu lalu potong kotak2
  2. Jika sudah, goreng cumi sebentar lalu tiriskan
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
  4. Sudah harum, masukkan air, saos tiram, saos tomat, cabe merah, garam, gula dan lada hitam. cicip dan tunggu sampai mendidih
  5. Jika rasa sudah pas, masukkan cumi yg sudah digoreng tadi. tunggu sampai cumi matang
  6. Jika sudah, masukkan brokoli yang sudah di potong kecil-kecil.
  7. Siap dimakan!

Simak penjelasan khasiat lada hitam selengkapnya di sini. Sebelum menjelaskan mengenai manfaat lada hitam, hal penting yang harus Anda tahu adalah apa saja kandungan yang terdapat di lada hitam. Cumi sering diolah dengan beragam cara, mulai dari saus asam manis, bahkan saus padang. Tapi ada juga lho bagian cumi yang bisa dijadikan bahan saus. Rasanya juga tak kalah lezat dan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved